HETANEWS.COM

Karyawan PTPN III Kebun Gunung Para Sesalkan Tudingan Adanya Temuan Areal Semak Tak Terawat Di Lingkungan Kerjanya

Foto : Joni Suprayitno saat memberikan keterangannya kepada awak media

Sergai, hetanews.com - PTPN III Kebun Gunung Para yang berdomilisi di Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolok Merawan senantiasa melakukan berbagai upaya untuk mencapai hasil produksi yang optimal. 

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melaksanakan pemeliharaan tanaman karet dan juga tanaman kelapa sawit sesuai standar. Pemeliharaan tanaman yang dimaksud antara lain pengendalian gulma, pemberantasan lalang dan penyiangan.

Oktavia Sitompul, salah satu mandor menyampaikan bahwa pelaksanaan pemeliharaan tanaman dilaksanakan secara rutin sesuai rotasi yang telah ditentukan. tergantung dari jenis pemeliharaannya, ada yang pelaksanannya per triwulan, dan ada juga yang per caturwulan.

Hal ini disampaikannya ketika diwawancarai awak media hetanews di lapangan pada Kamis (24/09/2020).

Foto: Tampak Areal Afdeling VI PTPNIII Gunung Para

"Kondisi pemeliharaan saat ini telah sesuai standar, tidak ada dijumpai areal yang terlantar dan tidak terjamah oleh karena  semak" tambahnya lagi. 

Sementara itu, Joni Suprayetno, salah satu karyawan berstatus pemanen yang dimintai komentarnya terkait pemberitaan dibeberapa media online yang menyebutkan areal sawit Afdeling VI Kebun Gunung Para terlantar dan tidak terawat adalah tidak benar, karena menurutnya kondisi dilapangan saat ini arealnya bersih.

Masih menurutnya, kondisi areal yang tidak semak membuat karyawan semangat dalam bekerja karena mudah untuk mengambil produksi kelapa sawit.

"Sangat disayangkan adanya pemberitaan di media online yang menyebutkan areal afdeling VI Kebun Gunung Para terlantar, padahal kami yang bekerja dilapangan tidak ada menjumpai areal seperti yang diberitakannya itu" ucap Joni dengan nada kecewa.

Pantauan hetanews ketika melihat kondisi areal afdeling VI PTPN III Gunung Para, tidak terlihat  areal yang semak dan ditelantarkan.

Penulis: sarianto. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan