HETANEWS.COM

KPU Sergai Tetapkan Darma Wijaya-H Adlin Tambunan Paslon Bupati dan Wabup Sergai

Paslon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

Sergai, hetanews.com – H Darma Wijaya-H Adlin Tambunan, ditetapkan KPU Serdang Bedagai (Sergai), menjadi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai, dalam Pilkada Sergai 2020, melalui rapat pleno tertutup, di kantor KPU setempat, Rabu (23/9/2020).

Ketua KPU Sergai, Erdian Wijaya mengatakan, pleno penetapan paslon Darma Wijaya-Adlin Tambunan baru selesai dilakukan dan sudah diumumkan lewat live streaming dan media sosial.

Sesuai PKPU No 9 Tahun 2020, pleno dilaksanakan secara tertutup, mengingat situasi pandemi Covid-19 sekarang, katanya.

Sementara, Komisioner Bidang Penyelenggara KPU Sergai, Misriani mengatakan, sesuai tahapan Pilkada, maka pada hari ini, KPU Sergai menetapkan satu pasangan calon yakni H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan, sebagai pasangan calon Bupati dan Wabup Sergai.

Untuk selanjutnya, paslon yang telah ditetapkan akan dijadwalkan untuk mengambilkan nomor dan dipastikan juga pengambilan nomor hanya satu paslon yakni H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan.

"Iya bisa kita pastikan, pasangan itu mendapat nomor urut 1 karena tidak ada lagi pengundian," ungkap Misriani.

Untuk Bapaslon Soekirman dan T. Riyan Novandi, lanjut Misriani, masih menunda dan menunggu hasil kesehatan.

Jika dalam 14 hari,  terhitung sejak ditetapkannya, balon Bupati Soekirman belum dinyatakan sehat, maka akan diberi kesempatan kepada koalisi partai untuk menggantikan Soekirman.

"Surat KPU RI Nomor 789 dalam hal bakal calon postif Covid-19 diberikan waktu 14 hari, dan apabila masih dinyatakan positif maka dilakukan penggantian balon,"papar Misriani.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan