HETANEWS.COM

Pasca 1 Hakim Terkonfirmasi Covid-19, PN Siantar Lakukan Swab di Rumah Singgah

Sekretaris dan hakim PN Siantar saat swab test, di rumah singgah. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Pasca salah seorang hakim Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, terpapar Covid-19, seluruh pegawai, panitera, hakim dan honorer, dilakukan swab test, Rabu (23/9/2020), di rumah singgah, jalan SM Raja, Kecamatan Sitalasari.

"Seluruhnya diswab test gratis dari Pemko Pematangsiantar, termasuk seluruh panitera, hakim, pegawai dan honorer,"ujar Sekretaris PN Pematangsiantar, Esron Ginting SH, kepada wartawan, siang tadi, di kantornya.

Sebelumnya, telah dilakukan rapid test, pada Jumat lalu, dan 4 orang dinyatakan reaktif. Pasca hasil rapid dinyatakan reaktif, salah seorang hakim, langsung melakukan swab test mandiri, di salah satu RS di Medan dan hasilnya positif Covid-19, jelas Ginting.

Proses persidangan di PN Siantar. (foto/ay)

Sehingga untuk memastikan siapa saja yang terpapar Covid-19, dilakukan swab kepada 45 orang pegawai PN Pematangsiantar. Hasilnya akan diketahui, 2 Minggu mendatang, jelas Ginting lagi.

Esron juga membantah, kalau PN Pematangsiantar dikatakan lock down. "Tidak benar dilakukan lock down, hanya saja persidangan yang salah satu hakimnya terpapar Covid-19, ditunda hingga 2 Minggu ke depan, “katanya.

Sedangkan persidangan yang hakimnya tidak berhalangan, tetap melanjutkan persidangan. Seperti hari ini, Rabu (23/9/2020), persidangan baik perdata dan pidana tetap berlangsung.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan