HETANEWS.COM

Jadi Korban Penganiayaan, Benfri Penuhi Panggilan Penyidik Polres Simalungun

Benfri Sinaga penuhi panggilan satreskrim Polres Simalungun

Simalungun, hetanews.com - Benfri Sinaga penuhi panggilan penyidik Polres Simalungun untuk menerangkan kejadian versi nya terkait penganiayaan yang dilakukan oleh Koster Aprison Hutajulu (42) terjadi di Huta Parmonangan, Kelurahan Huta Bayu, kecamatan Huta Bayu Raja kabupaten Simalungun.

"Kita sebagai warga negara harus kooperatif saat dipanggil polisi," ungkap Benfri sembari menambahkan kalau dirinya datang ke Polres atas nama pribadi. Rabu, (23/9/2020).

Ditambahkannya, bahwa dia harus mengklarifikasi kejadian yang terjadi hari Minggu yang lalu.

Baca juga: Saling Lapor, Begini Kronologis Konflik Oknum Anggota Dewan Dan Kader PDIP

"Anggota ranting saya itu banyak, kalau anggota saya banyak, pengurus ranting  saya banyak,  apakah setiap pengurus ranting saya kalau melapor kepada saya sudah pasti benar? Kan saya harus klarifikasi terlebih dahulu, kalau anggota ranting saya melakukan sesuatu yang tidak bagus dan kalau saya harus bela, bagaimana partai ku ini?," jelas Benfri Sinaga yang juga anggota DPRD kabupaten Simalungun ini.

Ketua DPC Partai Berkarya ini bercerita ucapan yang disampaikan oleh Koster membuat orang yang mendengarnya jadi emosi.

"Harusnya dia kalau ingin memenangkan calon itu harus dengan visi dan misi, bukan dengan menjelekkan calon bupati yang jadi lawan nya, sebab semua calon ini punya peluang " katanya sembari menambahkan kalau dia sudah terlalu maju ngomongnya.

Benfri merasa bahwa ini adalah jebakan kepada dirinya, karena dia ketua Tim pemenangan RHS-ZW.

"Yang memukul duluan si Koster ini, dia memukul si Andi Sinaga di depan saya," tambah Benfri.

Di Huta Bayu Raja ini kata Benfri, pemilihnya itu sebanyak 951 orang, dia tidak mungkin membuka bajunya (anggota DPRD-red) untuk memukul Koster, karena tidak ada untung buat dirinya.

Koster saat berada di rumah sakit umum Tuan Rondahaim Saragih (21/9/2020) yang lalu

Dari pengakuan Benfri, bahwa pihak Koster sudah meminta damai kepada dirinya, dan dirinya tidak apa-apa kalau berdamai karena kejadian ini tidak dianggap sebuah masalah mengingat dirinya masih menganggap Koster adalah adiknya.

Seperti diketahui di tahun 2018 Koster pernah bermasalah dengan salah satu wartawan dan dia membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Sebelumnya, hetanews mendatangi Rumah Sakit Tuan Rondahaim Saragih Senin (21/9/2020) untuk melakukan wawancara dengan Koster terkait kasus yang dialaminya, hanya saja Koster menolak diwawancara dan mengatakan

"Abang mau wawancara sama saya? sudah izin dengan pengacara saya? Izin dulu sana bang," katanya sembari memalingkan wajahnya.

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!