HETANEWS.COM

Satpam Vita Insani Dirawat Usai Dipukul Pembesuk Pasien

Ruben Purba (baju merah) saat mendapat perawatan medis. (Foto/Ist)

Siantar, hetanews.com - Seorang pembesuk pasien Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar, dilaporkan ke kepolisian karena diduga memukul seorang petugas keamanan (Satpam) yang bertugas di rumah sakit swasta tersebut.

Humas RS Vita Insani, Sutrisno Dalimunthe mengatakan, kejadian pemukulan ini terjadi, di Pos Satpam gedung baru, pada Senin (21/9/2020) lalu. Satpam bernama Ruben Purba, 50 tahun.

"Satpam kita mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh seorang pembesuk pasien di Pos Pengamanan Gedung Baru. Ruben mengalami penurunan stamina hingga sempat dipasang oksigen untuk membantu pernapasan karena sesak,” kata Sutrisno.

Ruben dan keluarganya pun sepakat, untuk membuat laporan ke kepolisian, setelah terlebih dulu mendapat penguatan akomodir kejadian dari Humas dan Legal (Pengacara) Manajemen.

"Kejadian itu jam 10 pagi. Terlapor itu infonya pegawai di salah satu intansi di Pemko Siantar. Inisialnya SB," sambung pria yang akrab dipanggil Trisno ini.

Karena Ruben masih mendapat perawatan medis, ia belum bisa memberikan kronologis yang lengkap. Trisno mengatakan, bahwa untuk kronologis, nantinya akan dijelaskan oleh korban kepada pihak Kepolisian.

"Kita serahkan sepenuhnya ke proses hukum, dengan tujuan agar memberi efek jera bagi siapa saja yang melakukan kekerasan fisik di wilayah kerja Rumah Sakit Vita Insani. Ruben sampai saat ini masih menjalani perawatan medis. Namun keluarga dan pihak manajemen tetap membangun komunikasi terkait kejadian dan tindak lanjut yang akan ditempuh,” tutup Trisno.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!