Siantar, hetanews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Siantar, menggelar pertemuan, di kantornya, Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (23/9/2020) siang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Pertemuan ini, setelah adanya protes karena jenazah istri dari Fauzi Munthe, warga Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, dimandikan oleh empat orang pria yang bukan muhrim.

Dalam video yang beredar di media sosial, Fauzi mengaku, memergoki dan melihat ada empat orang pria yang memandikan jenazah istrinya, di RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar.

Saat dipergoki, malah pintu ruangan tersebut tertutup. Fauzi, tidak sempat  mengabadikan dalam bentuk video ataupun foto.

Adanya kesalahan prosedur secara Syariat Islam, pihak MUI Kota Siantar menggelar pertemuan. Dalam pertemuan ini, hadir dari berbagai komisi di MUI Siantar, tokoh Muslim, Polres Siantar, pihak RSUD Djasamen Saragih, Fauzi Munthe, saksi, DPRD Sumut.

Pantauan hetanews, sampai pukul 11.00, masih berlangsung pertemuan internal, di lantai 1 gedung MUI. Beberapa peserta pertemuan, telah menunggu di ruangan di lantai 2.