HETANEWS.COM

Pemilu AS, Isu Lingkungan Tidak Masuk Dalam Materi Debat Pertama

Foto : Kedua kandidat presiden AS, Trump dan Bidden

Siantar, Hetanews.com - Pandemi covid-19, Mahkamah Agung, Ekonomi dan eskalasi peningkatan kekerasan rasial di kota-kota AS akan menjadi salah satu topik yang dibahas pada debat presiden minggu depan,seperti dikutip hetanews dari sumber ipotnews.
Debat yang akan dipandu penyiar Fox News, Chris Wallace, mengatakan debat  90 menit itu juga akan diisi pemaparan latar belakang Presiden Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden.
Debat 29 September di Case Western Reserve University di Ohio, yang akan dimulai pada pukul 21.00 ET (0100 GMT), adalah yang pertama dari tiga debat antara Trump dan Biden.
Wallace mengatakan enam topik utama, yang juga mencakup integritas pemilu, akan dibahas dalam enam segmen berdurasi 15 menit.
“Topik dapat berubah sesuai dengan perkembangan berita (menalir-red)", Wallace menambahkan.
Dia mengatakan pokok debat yang dipilih dan diumumkan sebelumnya adalah mendorong diskusi mendalam tentang masalah-masalah utama yang dihadapi negara.
Miliarder Tom Steyer, yang gagal menantang Biden untuk nominasi Partai Demokrat, mengeluh bahwa isu perubahan iklim tidak termasuk dalam topik.
"Ini tidak bisa diterima - krisis iklim tidak bisa diabaikan," cuitnya.
Debat presiden lainnya menjelang pemilihan 3 November dijadwalkan pada 15 dan 22 Oktober.
Wakil Presiden Mike Pence dan calon wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris dijadwalkan akan mengadakan debat pada 7 Oktober.

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan