HETANEWS.COM

Aliansi Masyarakat Medan Utara Demo Kantor Wali Kota soal Status Jalan Pancing

Ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Medan Utara berunjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan

Medan, hetanews,com - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Medan Utara berunjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan, Selasa (22/9/2020). Kedatangan mereka menolak peningkatan kelas Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam aksinya, massa meminta Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengembalikan fungsi jalan tersebut menjadi jalan biasa. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan menaikkan status jalan untuk kepentingan industri.

“Tolak segala kajian, cabut segala izin, termasuk SK wali kota. Kembalikan zona industri di kelurahan Titi papan dan kelurahan Tangkahan, dan kelurahan Besar menjadi kawasan permukiman penduduk atau ruang terbuka hijau, demi terjaganya lingkungan yang baik dan sehat,” ujar koordinator aksi, Ilyas.

Selain itu, massa juga menuntut SK Wali Kota Medan terkait izin industri di lingkungan 15 segera dicabut. Penerbitan SK tersebut dinilai melanggar atura yang ada karena tidak melibatkan masyarakat sekitar. Massa juga meminta kepada Akhyar untuk fokus penanganan banjir yang menjadi bencana musiman di kawasan Kecamatan Medan Labuhan.

“Jadikan upaya penanggulangan banjir di Medan Utara menjadi skala prioritas,” ucapnya.

Aksi demonstrasi sempat berlangsung ricuh. Kericuhan bermula saat massa berupaya memblokir jalan di depan Kantor Wali Kota Medan. Beruntung, kericuhan berhasil diredam oleh petugas Kepolisian dibantu personel TNI dan Satpol PP Kota Medan.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan