HETANEWS.COM

Belanja Sabu di Gang Puri, Anton Masih Pikir – pikir Usai Divonis 5 Tahun Penjara

Terdakwa Anton saat mendengarkan vonis. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Antonius als Anton (25), warga jalan Palangkaraya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, divonis 5 tahun penjara, denda Rp900 juta, subsider 6 bulan penjara, dikurangi masa tahanan yang telah dijalani.

Putusan hakim, pimpinan Roziyanti, dibacakan dalam persidangan, Selasa (22/9/2020), di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun yang digelar secara online.

Terdakwa dinyatakan bersalah, melanggar pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang tanpa hak atau melawan hukum memiliki narkotika golongan I bukan tanaman. Putusan hakim tersebut, konform (sama) dengan tuntutan jaksa, Dedy Chandra Sihombing SH.

Menurut hakim, terdakwa terbukti memiliki sabu, kaca pirex yang telah dibakar berisi sabu seberat 1,55 gram. Sabu tersebut dibenarkan terdakwa miliknya, bersama dengan Charles (DPO) yang dibeli dari Tompel, di Gang Puri, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, seharga Rp400 ribu.

Usai membeli sabu, terdakwa dan Carles menuju Saribudolok. Ketika berada di pinggir jalan Siantar- Kabanjahe, Kelurahan Saribudolok, Carles menyerahkan sabu dalam plastik kresek kepada terdakwa dan ditangkap petugas. Sedangkan Carles berhasil melarikan diri.

Saksi polisi, Zulfikar Ali Lubis, dan Edward Siringoringo dari Polsek Saribudolok yang melakukan penangkapan, pada Senin, 6 April, langsung mengamankan terdakwa, bersama barang bukti ke Polsek. Barang bukti tersebut dinyatakan hakim dimusnahkan.

Didampingi pengacara, Sarah Nauli Pulungan, terdakwa menyatakan pikir - pikir atas vonis tersebut. Persidangan dibantu panitera, Jonathan Sinaga, dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan