HETANEWS.COM

Satu Orang Pegawai Terpapar Covid-19, PN Simalungun Langsung Lakukan Swab

Ketua PN Simalungun, A Hadi Nasution SH MH (bawah) dan proses swab di PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Pasca salah satu pejabat di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, terpapar Covid-19, maka seluruh pegawai, hakim, panitera, anak PKL, pengacara Posbakum, wartawan, penjual di kantin, petugas kebersihan dan penjaga malam, dilakukan swab test.

Pemeriksaan berlangsung di ruang terbuka kantor PN Simalungun, Selasa (22/9/2020).

"Intinya semua orang yang sehari - hari beraktifitas di Pengadilan Negeri Simalungun, diswab secara gratis,"kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Abdul Hadi Nasution SH yang dikonfirmasi wartawan, siang tadi.

Jadi latar belakang dilakukan swab karena ada 1 orang pejabat yang terpapar dan baru diketahui, Senin (21/9/2020), lalu.

"Sebelumnya, sekretaris melakukan rapid test, pada Jumat (18/9/2020) dan hasilnya reaktif. Lalu beliau secara mandiri melakukan swab dan hasilnya positif, baru kami ketahui kemarin,"jelas Hadi.

Setelah menyurati Pemkab Simalungun, sebagai langkah pencegahan Covid-19, di Kabupaten Simalungun, maka melalui Dinas Kesehatan Simalungun, bersedia memberikan 75 swab gratis yang dilakukan oleh tenaga medis. "Semua peralatan dan tenaga medis dari Dinkes Simalungun,"sebutnya.

Untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19, di lingkungan Peradilan, Mahkamah Agung juga menganjurkan agar setiap pengadilan di Kabupaten/Kota melakukan swab dan tetap mengikuti protokoler Covid-19. Pencegahan dilakukan bersama dan terprogram bersama Pemkab yang juga merespon permohonan Pengadilan untuk pengadaan alat swab.

Pasca dilakukan swab, jika nantinya ada yang positif, maka dilakukan isolasi mandiri dan jangan masuk kantor dulu. Semua harus mengikuti protokoler, tegasnya.

Penulis: Rahayu. Editor: Gunawan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!