HETANEWS.COM

Jambret ini Gol Lagi, Kawannya Diburu

Foto : Hara Butarbutar diapit oleh personil Satreskrim Polres Siantar (Foto : Ist)

Siantar, hetanews.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Siantar, menangkap target mereka yang selama ini meresahkan karena tindak tanduk jambret yang dilakukannya.

Hara Septiano Butarbutar (25), ditangkap di Jalan Pantai Timur, Gang Tuana, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (20/9) sekitar pukul 23.00 WIB.

Warga Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur ini, sudah berulang kali masuk penjara, karena kasus yang sama yaitu pencurian. Penangkapan ini, dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto.

"Penangkaan ini berdasarkan laporan Yuli Indahwati Gultom, 16 tahun, warga Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, sesuai Laporan Polisi nomor: 447/VIII/2020/SU/STR," tuturnya.

Yuli yang merupakan seorang pelajar ini, dalam laporan pengaduannya, mengaku dijambret pada hari Minggu (30/8), sekira pukul 16.48 WIB.

Ia mengalami kerugian Rp 4,2 juta, karena kehilangan handphonennya yang dijambret merk Oppo A92 di Jalan MH Sitorus, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku jambret. "Anggota kita berpapasan sama si Hara di Jalan Pattimura, hari Minggu malam. Langsunglah dikejar dan kita tangkap dia," ujar Kasat Reskrim.

Saat diperiksa dan diinterogasi, didapati bahwa Hara beraksi tidak hanya sendirian. Ia saat itu bersama temannya, berinisal JT. Oleh Satreskrim, JT masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari Hara, polisi juga menyita satu unit sepeda motor Honda Vario 125 merah dengan nomor polisi BK 6505 WAI. Kendaraan ini, diduga yang digunakan Hara dan temannya saat beraksi beraksi menjambret.

"Ada juga kita amankan jaket hitamnya yang digunakannya saat beraksi itu. Barang bukti lainnya, kita berhasil amankan satu Hp merk Oppo A92," tutup Edi.

Penulis: ndo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan