HETANEWS.COM

Pilkada Medan, Organisasi Gereja Nyatakan Dukung Bobby Nasution-Aulia Rahman

Bobby Nasution-Aulia Rahman melakukan dialog dengan organisasi pimpinan gereja dan lembaga keumatan di Hotel JW Marriott, Medan, Sumatera Utara, Senin, 21 September 2020. Foto: Beritasatu

Medan, hetanews.com - Organisasi gereja bersama lembaga keumatan menyatakan mendukung pasangan Bobby Nasution - Aulia Rahman untuk dimenangkan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan itu dikemukakan perwakilan dari pimpinan gereja, lembaga keumatan dalam dialog bersama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, yang diprakarsai tokoh masyarakat Sumut RE Nainggolan di Hotel JW Marriott Medan, Senin (21/9/2020).

Menurut RE Nainggolan, Kota Medan yang heterogen terdiri dari berbagai suku maupun agama, membutuhkan pemimpin yang berjiwa nasionalis, Pancasilais, bisa merawat Bhineka Tunggal Ika, merawat kemajemukan menjadi kekuatan besar.

"Kota Medan juga membutuhkan pemimpin yang anti suap, takut akan Tuhan, dan membutuhkan pemimpin yang tidak melihat latar belakang suku, agama, ras maupun antargolongan dalam melakukan pembangunan," ujar RE Nainggolan.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumut ini mengatakan, pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman, merupakan sosok muda yang gesit, profesional dan dinilai memenuhi kriteria sebagai pemimpin terpercaya karena berjiwa nasionalis, Pancasilais dan mampu merawat kebhinekaan di Kota Medan itu.

Mantan bupati Tapanuli Utara (Taput) ini menambahkan, kriteria pemimpin yang dibutuhkan untuk memimpin Kota Medan itu sangat penting, mengingat jumlah penduduk di ibukota Sumut itu sekitar 2.279.894 jiwa.

Jumlah penduduk ini meliputi suku Batak, 35,39 persen, Mandailing 9,36 persen, Toba 20,93 persen, Karo 4,10 persen, Jawa 33,03 persen, Tionghoa 10,65 persen, Minang 8,60 persen, Melayu 6,59 persen, Aceh 2,79 persen, Tamil dan lainnya, sekitar 2,93 persen.

"Berdasarkan keseluruhan jumlah penduduk tersebut, sebanyak 64,53 persen beragama Islam, Kristen 26,10 persen, Protestan 20,99 persen, Katolik 5,11 persen, Buddha 8,28 persen, Hindu 1,04 persen dan Konghucu 0,06 persen. Hanya pasangan nasionalis dan Pancasilais seperti Bobby Nasution-Aulia Rahman, yang bisa merawat kemajemukan ini," sebutnya.

Pembina Gembala Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan, Bambang Jonan menyebutkan, pemimpin Kota Medan yang berjiwa nasionalis dan Pancasilais, sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kota Medan, yang merupakan sentra dari Provinsi Sumut tersebut.

"Pemimpin berjiwa nasionalis yang dibutuhkan ini akan membawa berkat bagi masyarakat. Kita meyakini, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, bisa memimpin dan membawa kesejukan bagi masyarakat di Medan. Kehadiran pasangan ini akan menjadi contoh yang akan dibutuhkan oleh masyarakat di daerah lainnya," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan