HETANEWS.COM

Nama Orangtua Anton dan JR Berbeda di Ijazah, SaLing Pertanyakan Hubungan Saudara Kandung Keduanya

Massa Sahabat Lingkungan saat demo di KPU Kabupaten Simalungun, Senin (21/9/2020). (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com - Kordinator Aksi Sahabat Lingkungan (SaLing), Agustian Tarigan, pertanyakan soal hubungan saudara kandung antara JR Saragih dengan Anton Achmad Saragih, dimana Anton disebut adalah abang kandung JR.

Sesuai dengan pengakuan dari Bupati Simalungun, JR Saragih, bahwa Dr Anton Achmad Saragih adalah abang kandungnya. Sementara, ijazah SMA milik JR Saragih adalah anak dari Rasen Ginting dan Dr Anton Achmad Saragih adalah anak dari Tuahman Damanik, kata Agustian.

“Dimana letak kolerasi hubungan kolerasi saudara kandung tersebut?,”tanya Agustian yang disambut teriakan dari ratusan pengunjuk rasa, di kantor KPU Simalungun, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Geruduk Kantor KPU Simalungun, SaLing Menduga Anton Pakai Dokumen Palsu

Tidak hanya itu saja, massa SaLing juga mempertanyakan soal ijazah SMA, atas nama Antonoius Saragih yang mana orang tuanya, bernama Tuahman Damanik.

Mereka menduga, ijazah SMA atas nama Antonoius Saragih, dimana disebutkan "SARAGIH" adalah suatu marga/indentitas yang secara turun temurun dari orang tua (Ayah) di rumpun etnis Simalungun, tidak sesuai/sinkron dengan yang disebutkan di dalam keterangan ijazah Antonoius Saragih, anak dari tuan/nyonya Tuahman Damanik.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan