HETANEWS.COM

Rasakan Sensasi Ngopi Dalam Nuansa Desa Sembari Manjakan Mata

Salah satu sudut Kedai Kopi Sawah (foto/ando)

Siantar, Hetanews.com – Zaman semakin canggih, beberapa orang pasti merindukan romantika nuansa masa lalu. Termasuk ngopi. Di kota pematangsiantar, kebanyakan warung kopi berlokasi di pusat kota. Dimana akses dan keramaian memuncak disana.

Bagi beberapa orang hal ini memudahkan karena akses yang gampang dan mudah. Beberapa yang lainnya merindukan nuansa khas yang lebih adem. Menikmati seruputan kopi dalam suasana nyaman dan tenang. Jauh dari hiruk pikuk keramaian. Tempat melepas penat dan jenuh.

Kedai Kopi Sawah hadir menjawab tantangan ini. Mengambil konsep unik, kedai kopi ini berada di pinggir sawah sehingga pengunjung bisa memanjakan mata dengan pemandangan hamparan sawah dan jajaran pegunungan Bukit Barisan yang hijau.

Tampak nuansa asri sekeliling kedai kopi sawah (foto/ando)

Meski masuk dalam wilayah perkotaan, kedai kopi ini menjanjikan suasana asri pedesaan yang khas. Bagunannya didesain dengan sentuhan unik dan modern. Berbahan kayu pilihan dan menjorok ke persawahan. Sungguh kenyamanan yang diimpikan para penikmat kopi. 

Selain itu pengunjung bisa memilih duduk di dalam ruangan, teras, atau samping sawah jika ingin mendapatkan spot bagus untuk berfoto.

Kedai Kopi Sawah ini berlokasi di Jalan Bahkora 2 gang Pandan Sari kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun, sekitar 4 kilometer dari pusat kota.

Lokasi yang asri menjanjikan pengalaman ngopi terbaik (foto/ando)

Untuk urusan makanan dan minumannya  Kedai Kopi Sawah punya banyak varian menu andalan, diantaranya Es Kopi Susu KKS, KOPI rendang KKS, Cappucino,Late, sanger vietnam drip V60 dan lain-lain. Bahan kopinya beragam. Ada Robusta Simalungun dan Kerinci Jambi. Untuk yang premium ada Arabika Simalungun, Lintong dan Kerinci Jambi

Menu makanannya juga variatif mulai dari hidangan pedesaan seperti aneka mie gomak, nasi goreng kampung, mie goreng. Selain itu juga menyedian kentang goreng, pizza KKS dan aneka kue.

Kevin  Siahaan, owner KKS, mengatakan sebagian besar makanan diolah dengan memberdayakan warga sekitar.

Tampak sudut dapur kedai kopi sawah (foto/ando)

"Untuk.makanan sebagian besar kita melibatkan warga setempat. Pengunjung tinggal order dan kita akan pesan makanan ke warga. Ekonomi kerakyatanlah, " ujar pria yang masih kuliah di Universitas Brawijaya Malang ini Senin (21/09-2020). 

Bagi yang ingin merasakan sensasi ngopi dan nongkrong di Kedai Kopi Sawah buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 22:00 WIB. Jika ingin ngopi sambil mengambil foto dengan latar sunset dan sunrice anda dianjurkan datang pada saat matahari terbit dan terbenam. 

Kedai Kopi Sawah (foto/ando)

Pengelola juga menyarankan bagi pengunjung tetap mengikuti protokoler kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Terkait protokoler kesehatan kita agak ketat. Tidak hanya masker dan cuci tangan, tata letak kursi dan meja juga dibuat berjarak," imbuh Kevin

Penulis: tim. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan