Tebing Tinggi, hetanews.com - Kapolsek Dolok Merawan, AKP Asmon Bufitra, SH, pimpin apel pelaksanaan patroli 3 pilar bersama Koramil-14 DMR/Kodim 0204 DS dan pihak Pemerintah Kecamatan Dolok Merawan, pada Sabtu malam (19/9/2020), mulai pukul: 20.00 WIB.

Adapun personil yang melaksanakan patroli, yaitu, Aiptu Faisal Umar (Bhabinkamtibmas), Bripka Tri Sulbakti (Reskrim), Bripka Leo Sinulingga (Bhabinkamtibmas), Sertu Sarifuddin dari Koramil-14 DMR dan Windi, mewakili Pemerintah Kecamatan Dolok Merawan.

Adapun kegiatan patroli 3 pilar tersebut, kata Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P. Hutagaol, S.IK, melalui  Kapolsek Dolok Merawan, AKP Asmon Bufitra, SH untuk menghimbau masyarakat secara humanis, terkait Inpres Presiden RI No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dalam Gakkum Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 19 dan Surat Telegram Kapolri  No.STR/495/VIII/KES.7/2020 Tanggal 14 Agustus 2020, tentang Jukrah Peningkatan Disiplin dalam Penggunaan Masker dan Pergub Sumut No. 34 Tahun 2020. 

Dan masyarakat dihimbau agar mendisiplinkan diri dengan mengikuti 3M yaitu “Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak”, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 dan selalu mengikuti protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah, papar Kapolsek.

Rute patroli yaitu di Desa Gunung Para II, Desa Limbong dan Desa Dolok Merawan sekitarnya.

"Dengan tujuan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan juga meningkatkan disiplin warga dalam menjaga  kebersihan lingkungannya dan selalu mengantisipasi aksi premanisme, curanmor, balap liar dan kejahatan jalanan lainnya,"ucap Kapolsek.