HETANEWS.COM

Wagub Sumut Doakan Bobby Jadi Wali Kota Medan

Ketua PMI Sumut sekaligus Wagub Sumut Musa Rajeckshah (dua dari kiri) bersama Bobby Nasution (tiga dari kiri). Foto: Dok. Istimewa

Hetanews.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah mendoakan pencalonan Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan 2020 lancar. Musa Rajeckshah atau biasa dipanggil Ijeck mendoakan menantu Presiden Jokowi itu bisa terpilih jadi Wali Kota Medan.

Hal itu disampaikan Ijeck dalam acara HUT ke-75 PMI Kota Medan pada Sabtu (19/9). Pada kesempatan itu, Ijeck selaku Ketua PMI Sumut mengukuhkan Bobby sebagai Relawan PMI Kota Medan.

"Bobby Nasution adalah keluarga besar PMI Medan, dan kita doakan Insyaallah menjadi wali kota Medan. Saya sejak lama kenal Bobby dengan almarhum ayahnya. Bobby hadir ini memang waktu yang tepat. Bukan hanya karena mau jadi wali kota," papar Ijeck.

Ijeck sempat mengajak Bobby Nasution berkeliling melihat fasilitas yang ada di PMI. Termasuk berkunjung ke ruang Aftap atau ruang penyadapan darah donor, hingga melihat laboratorium PMI.

Ijeck mengajak masyarakat agar tidak takut untuk berdonor darah meski di masa pandemi. Sebab menurut dia, PMI melaksanakan seluruh rangkaian protokol kesehatan dengan ketat. Dan darah hasil donor akan diperiksa kembali sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Kepada petugas juga harus jemput bola ke masyarakat yang mau donor darah. Karena kebutuhan darah terus meningkat tidak berkurang," kata Ijeck.

Secara terpisah, Bobby berharap masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan. Terutama menyambut Pilkada Medan kelak.

"Pesta demokrasi menentukan nasib dan masa depan masyarakat Kota Medan, tapi keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hak sekaligus kebutuhan dasar. Maka dari itu, mari kita sama-sama saling mengingatkan dan mensukseskan pilkada yang patuh terhadap protokol kesehatan," pungkas dia.

Sumber: kumparan.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan