HETANEWS.COM

Perkelahian Viral di Perdagangan Diselesaikan dengan Kekeluargaan

Personil Babinkamtibmas Polsek Perdagangan, Bripka Juara M Gultom menyelesaikan perselisihan antar warga dengan media problem solving, Jumat (18/9/2020), lalu.

Simalungun, hetanews.com - Personil Babinkamtibmas Polsek Perdagangan, Bripka Juara M Gultom menyelesaikan perselisihan antar warga dengan media problem solving, Jumat (18/9/2020), lalu.

Perselisihan yang terjadi antara warga ini, bermula dari sebuah sebuah kesalah pahaman dan bahkan hingga terjadi perkelahian, antara seorang warga, bernama Nuriani Sijabat (46), dan AH (12), kepada seorang warga lainnya, Dorce Magdalena Sigalingging (67).

Kejadian itu pun viral di media sosial, pada Kamis (17/9/2020), lalu, dan lokasinya di Lorong Bakti, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Bripka Juara M Gultom langsung mendatangi keduanya dan mempertemukan keduanya untuk mencari akar permasalahan dan menengahi permasalahan tersebut.

Pertemuan dilakukan di kediaman, Dorce Magdalena Sigalingging dan didampingi Lurah Perdagangan, Tiarli Ambarita, S.H., dan disaksikan Kepling, Zuniati Nainggolan.

Kemudian, Bripka Juara M Gultom melakukan klarifikasi terhadap keduanya dan akhirnya tercapai kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan saling memaafkan serta sepakat tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Kedua belah pihak sepakat membuat surat perdamaian.

Lihat Juga: Viral Seorang Bocah Tendang Ibu Ibu Tua

Kesepakatan diantara keduanya ditandai dengan saling berjabat tangan dan tertuang pada surat kesepakatan bersama.

Kapolsek Perdagangan, AKP Josia, S.H.,M.H., yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan perkelahian tersebut, namun tidak membuat laporan pengaduan, ke Polsek Perdagangan karena telah dilakukan problem solving oleh Bhabinkamtibmas. 

Dan untuk video pertengkaran yang sudah sempat viral, Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman menjelaskan, bahwa yang merekam dari keluarga Nuriani yang melihat perkelahian tersebut dan langsung memvideokan kejadian tersebut.

Kita juga memberikan pembinaan bagi keluarga ibu Nuriani untuk tidak melakukan hal yang serupa dikemudian hari, dan agar segera video tersebut dihapus dari akun media sosial yang bersangkutan. Karena ini dapat menimbulkan provokasi bagi masyarakat yang lain, hingga dapat menjadi perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan, katanya.

Dan untuk masyarakat, AKP Lukman juga menghimbau agar pandai-pandai menggunakan media sosial, dan jangan disalah gunakan hingga menimbulkan kerugian bagi orang lain.

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan