HETANEWS.COM

Supir Angkot Viral Seret Polisi Siantar Ditetapkan Tersangka

Screenshot video viral saat Bripka Panal menggantung di depan angkot.

Siantar, hetanews.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Siantar, menetapkan PA, supir angkot yang menyeret seorang Polisi Lalu Lintas, hingga menggantung, di depan angkot, sebagai tersangka.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto, saat dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020) sore.

Katanya, kasus ini dinaikkan, setelah Bripka Panal Simarmata, anggota Satlantas Polres Siantar, sebagai korban yang diseret angkot, melaporkan secara resmi.

"Jadi kita kemarin terima LP-nya dari salah satu anggota kita, berkaitan dengan kasus  yang dilakukan oleh PA. Kejadiannya saat itu di Jalan Sutomo. Saat itu, ia ditabrak dan menyelamatkan diri dengan cara menaiki bumper angkot itu," ujar Kasat.

Foto angkot yang diamankan polisi. (foto/ndo)

Baca juga: Viral Polisi Siantar Gantung Diseret Angkot, Ini Penjelasan Kasatlantas

Menurutnya, Bripka Panal, bisa saja celaka andai tidak menyelamatkan diri, dengan naik ke bumper angkot itu. Kemudian laporan dari Bripka Panak, ditindak lanjuti dan si supir dipanggil ke Polres Siantar.

Saat dipanggil dan melalui proses pemeriksaan, ia kemudian ditetapkan tersangka.

"Ia kita tetapkan tersangka dan dilakukan penahanan. Salah satu barang bukti yaitu angkot yang dikendarainya. Dikenakan pasalnya 335 subsider ke 212 KUHP. Ini lex spesialis karena mengancam jiwa petugas. Ancaman penjara 4 tahun," tutup Kasat Reskrim.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!