HETANEWS.COM

Seluruh Pegawai PN Siantar Rapid Test, 4 Orang Reaktif

Situasi PN Pematangsiantar saat rapid test dengan melibatkan petugas medis dari Dinkes Kota Pematangsiantar. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, melakukan rapid test kepada seluruh pegawai, termasuk hakim, panitera, pegawai, staf dan honorer. Rapid dilakukan di ruang terbuka kantor itu, Jumat (18/9/2020).

Menurut Ketua PN Pematangsiantar, Danar Dono SH, melalui humas, Rahmat Hasibuan SH menjelaskan, jika rapid test merupakan langkah awal pencegahan klaster baru penyebaran Covid-19, di lingkungan kerja pengadilan. "Jadi kita melakukan ini sebagai antisipasi penyebaran,"katanya kepada wartawan, siang tadi.

Menurut Rahmat, sebanyak 45 orang, termasuk Ketua PN, hakim, panitera, PP, pegawai dan pegawai honor, dirapid test. Pengadaan alat rapid dari Dinas Kesehatan Pematangsiantar, termasuk petugas medisnya.

Dari hasil keseluruhan, ada 4 orang dinyatakan reaktif dan langsung dilakukan karantina mandiri. "Ada 4 orang yang reaktif, dan sementara ini dianjurkan WFH (work from home) dan tidak boleh masuk kantor selama 14 hari. Pasca 14 hari akan dicek kembali, sebutnya.

Beberapa kantor pengadilan sempat dilock down karena banyak hakim dan pegawai yang terpapar corona dan bahkan hakim meninggal diduga terpapar Covid-19.

Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan di PN Pematangsiantar, maka dilakukan rapid test.

Dikatakan Rahmat, jika pengambilan tes darah tersebut, merupakan permintaan pengadilan sesuai instruksi dari pimpinan.

"Kita mohin bantuan dari Dinkes agar dilakukan rapid, karena beberapa pengadilan telah melakukannya sesuai instruksi Mahkamah Agung,"jelas Rahmat.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan