HETANEWS.COM

Viral, Video Bendera Merah Putih dan Sikat WC, Dibakar hingga Dimasak

Salah satu tangkapan layar video viral yang diunggah di akun Instagram @maya.maya635. Di akun tersebut, terdapat sejumlah video dan foto yang terkait dengan perlakuan berlebiha terhadap bendera merah putih, poster Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden H. Maaruf Amin, burung Garuda dan lainnya. Foto: Istimewa

Medan, hetanews.com - Sebuah video berdurasi 1 menit 17 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seseorang meletakkan Bendera Merah Putih di lantai dan disikat dengan sikat WC berkali-kali.  Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @maya.maya635 pada 30 Agustus 2020.

Video tersebut sudah 59.955 kali tayang dengan 922 komentar. Video yang sama juga diunggah di akun YouTube Afifah Eva pada Kamis (17/9/2020). Tidak hanya itu, ada juga unggahan video yang memperlihatkan Bendera Merah Putih diinjak, dibakar, ditimpa dengan tanah, dimasak, hingga digunakan untuk mengelap kaca.  

Kemudian, di akun tersebut juga terlihat poster Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin. Pada foto poster tersebut, lambang Garuda diberi daun singkong, cabai, dan potongan sayuran.

Tidak ada penjelasan untuk apa video tersebut dibuat. Kemudian, tidak ada penjelasan mengenai lokasi pembuatan video itu. Namun, dalam video terlihat sepeda motor menggunakan plat nomor dengan kode BK melintas di sebuah jalan yang terdapat petunjuk arah Polresta Deli Serdang pada menit 04.38.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi akan memberi tahu perkembangan selanjutnya dari penyelidikan kasus tersebut.

“Iya kita masih lakukan penyelidikan dulu. Nanti dikabari lagi,” kata Tatan saat dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020).

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan