HETANEWS.COM

Mulai Senin, 1000 Orang Tes Swab Massal di Siantar

Foto : Lampiran surat tes swab massal dari Gugus Tugas Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Mulai hari Senin (21/9/2020) sampai Sabtu (26/9), sebanyak 1000 orang di Kota Siantar akan dilakukan tes swab massal. Hal ini berdasarkan 2 surat yang diterima hetanews dalam bentuk Pdf.

Surat pertama, dengan kop surat dari Dinas Kesehatan Pemprov Sumut, perihal pelaksanaan swab massal di Provinsi Sumut, tertanggal 14 September 2020.

Dalam surat ini diterangkan bahwa, akan ada pelaksanaan swab massal di Sumut, selama lima hari dengan target minimal 10.000 sampel.

Fokus pengambilan swab berdasarkan hasil kontak tracing kasus kontak erat kasus konfirmasi, petugas kesehatan di puskesmas, rumah sakit dan fasilitas pelayanan umum lainnya serta pusat jual beli/pasar.

Terlampir juga, rincian pengambilan swab per kabupaten/kota per harinya. Untuk Kota Siantar, ditargetkan sampel swab yaitu sebanyak 1.148 sampel dengan target per hari sebanyak 230 sampel.

Dan di surat kedua yang diterima, dengan kop surat Gugus Tugas Covid 19 Kota Siantar tertanggal 16 September 2020. Surat ini ditanda tangani Sekretaris Gugus Tugas Kota Siantar, Midian Sianturi.

Di lampiran pertama dijelaskan, bahwa surat ini ditujukan ke pimpinan instansi agar mengirimkan nama - nama peserta yang akan mengikuti swab tes massal. Surat ini ditujukan, sebagai tindak lanjut surat dari Dinas Kesehatan Pemprov Sumut.

"Demi kelancaran administrasi, diharapkan dokumen pendukung berupa Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga untuk peserta di bawah usia 17 tahun untuk disampaikan paling lambat pada Jumat (18/9/2020) dan membawa kartu indentitas diri pada saat pelaksanaan tes swab," isi surat tersebut.

Pada lampiran kedua, terdapat jadwal pelaksanaan tes swab massal dengan detail setiap instansi dan jumlah pesertanya.

Hari pertama, pesertanya dari instansi Kodim 0207 Simalungun, Polres Siantar dan Asrama Polisi dengan masing - masing 50 orang.

Hari kedua dari intansi BPBD 35 peserta, Dinas PUPR 30 peserta, Satpol PP 40 peserta, BPKD 10 peserta, Dinas Ketenagakerjaan 20 peserta, Dinas Perhubungan 20 peserta, Dinas Sosial 20 peserta dan Dinas Lingkungan Hidup 25 peserta dengan prioritas pekerja lapangan.

Di hari ketiga, dari intansi Pasar Horas dan Pasar Dwikora. Masing - masing mengirimkan 100 orang peserta dengan prioritas para pedagang.

Sementara itu, hari keempat hingga hari keenam, dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan masyarakat kontak erat (tracing) dengan jumlah total 450 orang peserta.

Pelaksanaan swab, dilakukan di Rumah Singgah OTG, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari sejak pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!