HETANEWS.COM

GNPF Gugat Pelaksanaan Pilkada akibat Covid-19, Ini Tanggapan Bobby Nasution

Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Medam, hetanews.com - Puluhan warga yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan gugatan penolakan pelaksanaan Pilkada Kota Medan di tengah pandemi Covid-19. Langkah GNPF mengajukan gugatan ini direspons santai oleh Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Bobby mengatakan sebagai salah satu Bakal Calon Wali Kota Medan yang mengikuti kontestasi, pihaknya akan mengikuti segala aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

"Sebagai peserta, kami hanya mengikuti program dan tahapan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui KPU," kata Bobby Nasution di Medan, Kamis (17/9/2020).

Namun demikian, dia menyakini Komisi Penyelenggara Umum (KPU) sudah mempersiapkan pelaksanaan pesta demokrasi di tengah pandemi Covid-19.

"KPU sebagai penyelenggaran pemilu pasti sudah membuat langkah-langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Bobby.

Tak hanya itu, Bobby juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Medan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar ruangan. Langkah tersebut merupakan cara paling efektif mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi.

"Kita saat ini hanya perlu disiplin dalam menjalani protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Diketahui, GNPF Sumut mengajukan gugatan penolakan pelaksaan Pilkada serentak ke Pengadilan Negeri (PN) Medan Rabu (16/9/2020) siang. Dalam gugatannya, massa menilai pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 ke depannya.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!