HETANEWS.COM

Jika Terpilih, Bobby Nasution Janji Rekrut Pejabat Bukan karena Hubungan Keluarga

Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri). Foto: Ist

Medan, hetanews.com - Bakal calon Wali Kota, Bobby Afif Nasution berjanji jika mendapatkan amanah memimpin Kota Medan, berkomitmen tidak akan melakukan perekrutan maupun mengangkat pejabat di struktur pemerintahan berdasarkan hubungan keluarga.

Janji itu disampaikan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini saat bertemu dengan Keluarga Besar Horas Bangso Batak (HBB) di Amaliun Food Court Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/9/2020).

"Jika saya mendapatkan amanah rakyat, rekrutmen pejabat berdasarkan kualitas, bukan karena hubungan famili ataupun karena membayar. Saya mengakomodir kepentingan rakyat dalam satu konsep birokrasi yang simpel dan tersistem," ujar Bobby.

Suami Kahiyang Ayu ini menjelaskan, masyarakat Kota Medan terdiri dari beragam etnis. Setiap etnis mempunyai peranan dalam mengembangkan kekayaan budaya masing - masing.

"Potensi dari semua etnis ini jika dikelola dengan baik akan menghasilkan kekuatan yang sangat luar bisa, termasuk membantu dalam percepatan pembangunan di Medan, yang saat ini sudah tertinggal dari daerah lain," katanya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak,Lamsiang Sitompul menyampaikan, Bobby Afif Nasution merupakan sosok anak muda yang dinamis, memiliki akses dan wawasan luas. Selain itu, suami Kahiyang Ayu ini sangat potensial.

"Bobby Nasution dinilai sosok potensial karena memiliki akses dan kedekatan dengan pemerintah pusat. Ini akan mempermudah proses pembangunan Kota Medan. Mulai dari pembangunan infrastruktur dan penanganan banjir akan menjadi prioritas," kata Lamsiang.

Lamsiang mengharapkan, Bobby Nasution bisa memperhatikan semua lapisan masyarakat dari beragam etnis. Dengan adanya perhatian tersebut, akan membangun kekompakan di tengah masyarakat.

"Pesan kami, Bobby Nasution harus menjadi pemimpin yang benar - benar memberikan hidupnya untuk masyarakat. Dalam pelayanannya tidak membeda-bedakan latar belakang identitas dan mempermudah birokrasi pemerintahan," harapnya.

Menurutnya, untuk membangun Kota Medan harus dimulai dari kemauan kuat Bobby Nasution. Bobby dapat melakukan itu dengan mengawali penataan birokrasi dan penempatan sumber daya manusia, sesuai keahliannya sesuai dengan bidang kerjanya.

"Jika terpilih, Bobby harus tegas menindak bawahannya yang tidak bekerja sesuai dengan tanggungjawabnya. Kami meyakini, Bobby bisa berhasil membangun dan menyejahterahkan masyarakat di Medan," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!