HETANEWS.COM

Putra Mahkota Bahrain Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Corona

Putra Mahkota Bahrain Sheikh Salman bin Hamad jadi relawan uji vaksin Corona

Jakarta, hetanews.com - Putra Mahkota Bahrain Sheikh Salman bin Hamad telah mengajukan diri untuk uji klinis fase 3 vaksin Corona di negara itu. Foto yang beredar menunjukkan sang pangeran sedang menerima dosis vaksin.

Dilansir Al Arabiya.net, Kamis (17/9/2020) menurut foto yang dibagikan di media sosial, Putra Mahkota Sheikh Salman tampak mengenakan masker kuning bertuliskan "kita berlomba sebagai satu" saat menerima dosis vaksin Corona yang sedang dikembangkan.

"Hari ini saya mendapat kehormatan untuk berdiri bersama dengan sukarelawan vaksin kami, masing-masing dari mereka bertekad untuk memainkan peran mereka dalam bekerja untuk melindungi orang lain, tidak hanya di rumah di Kerajaan kami, tetapi juga di seluruh dunia," kata Putra Mahkota Sheikh Salman dalam sebuah pernyataannya.

"Krisis global ini membutuhkan respons global. Di Bahrain, kami bangga untuk mengatakan kami telah melangkah maju dan memikul tanggung jawab, pertama dalam berbagi dalam pengobatan dan pengujian praktik terbaik, dan sekarang mendukung pengujian dan pengembangan vaksin yang aman," tambahnya.

Bahrain saat ini sedang mengadakan uji klinis Fase 3 dari kampanye 4Humanity yang dijalankan oleh G42 Healthcare yang berbasis di Abu Dhabi di Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Yordania.

Uji coba dimulai di Abu Dhabi pada 16 Juli dan dikelola oleh G42 Healthcare dalam kemitraan dengan Departemen Kesehatan - Abu Dhabi, Kementerian Kesehatan dan Pencegahan (MoHAP) UEA, dan Perusahaan Layanan Kesehatan Abu Dhabi (SEHA).

Sheikh Mohammed bin Abdullah al-Khalifa, Ketua Dewan Tertinggi Kesehatan Bahrain dan kepala gugus tugas nasional penanganan virus Corona telah menekankan pentingnya partisipasi positif oleh warga dan warga dalam uji coba fase ketiga vaksin Corona, yaitu diawasi oleh satuan tugas yang bekerja sama dengan berbagai otoritas untuk menangani pandemi ini sesuai standar tertinggi.

Al-Khalifa mengkonfirmasi bahwa lebih dari 4.000 sukarelawan sejauh ini telah mendaftar untuk uji coba vaksin Corona.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!