HETANEWS.COM

Wamenag Minta Tokoh Agama Hingga Pimpinan Ormas Kampanyekan Moderasi Beragama

MUI sikapi pernyataan Ahok

Jakarta, hetanews.com - Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid meminta agar tokoh agama, penceramah, pimpinan ormas dan pimpinan lembaga memiliki peran dalam kampanye moderasi beragama. Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai agama yang moderat pada masyarakat.

"Perlu dukungan para tokoh agama, da'i, ormas serta lembaga keagamaan, untuk senantiasa menghadirkan nilai-nilai agama yang moderat di tengah-tengah masyarakat," katanya dalam keterangan pers, Kamis (17/9).

Dia mengatakan, moderasi beragama memiliki prinsip pada nilai-nilai keadilan. Sehingga hal tersebut perlu diperkuat serta diperluas.

"Moderasi beragama yang berprinsip pada nilai-nilai keadilan (i'tidal), moderat (tawasuth) dan seimbang (tawazun), perlu terus diperkuat dan diperluas," ujarnya.

Dengan menguatkan pemahaman dan praktik moderasi beragama di masyarakat, Zainut berharap dapat membuat kehidupan beragama lebih baik. Yaitu tercipta rasa rukun, sehat dan harmonis.

"Itulah yang dibutuhkan dalam proses pembangunan bangsa," tutupnya.

sumner: merdeka.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!