HETANEWS.COM

Sosok Rinaldi, Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata City

Ilustrasi pembunuhan.

Jakarta, hetanews,com - Jenazah pria korban mutilasi ditemukan di unit kamar lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (16/9). Berdasarkan keterangan polisi, korban berusia 32 tahun, hidung mancung, rambut hitam bergelombang, dengan tinggi sekitar 170 centimeter.

Setelah teridentifikasi, korban di Kalibata City itu diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu, karyawan PT Jaya Obayashi. Rinaldi merupakan lulusan magister (S2) di Tokyo University of Foreign Studies.

Kehidupan Rinaldi di Jepang sempat terekam dalam video berjudul 'Merantau di Negeri Sakura' yang diunggah IVSTV di Youtube pada 6 Januari 2017. Dalam video itu, Rinaldi berbagi cerita tentang kampusnya, mulai dari memperlihatkan letak perpustakaan, kamar asrama yang ia huni, hingga memesan makanan di rumah makan dekat kampus.

Pada keterangan video, Rinaldi tercatat tinggal di Kota Fuchu. Terhitung hingga 2017 (sejak video diunggah), Rinaldi pernah tinggal di Jepang selama enam tahun.

Di kolom komentar, sejumlah akun mengucapkan duka cita untuk Rinaldi. Mereka mendoakan Rinaldi berpulang dengan tenang.

"Innalilahi wa inna ilaihi roji'un. Turut berduka cita, aniki. Ren senpai. Semoga amal ibadahmu diterima dan diberi tempat terbaik oleh Allah SWT. Sayonara," tulis salah satu akun, Nita.

"Semoga polisi cepat menangkap pelaku yang biadab," tulis akun lainnya, Jerry. Sebelum menjadi korban mutilasi, Rinaldi sempat dinyatakan hilang sejak 9 September. Tiga hari berselang, kasus hilangnya Rinaldi dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Saat jenazahnya ditemukan di apartemen, tubuh Rinaldi sudah termutilasi dan dibungkus di dalam plastik. Jasadnya disembunyikan di dalam koper.

Belum diketahui kapan pembunuhan itu terjadi. Saat ini, polisi masih mengejar para pelaku.

"Identitas para pelaku sudah diketahui. Sekarang ini kita sedang lakukan pengejaran para pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus.

Yusri menegaskan pelaku lebih dari satu orang. Jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih memburu pelaku lainnya. Adapun salah satu terduga pelaku telah ditangkap.

"Tadi kan saya cek TKP juga, baru sampai, enggak lama langsung dibawa sama mobil dari Polda Metro. Sama mayatnya tadi dibawa ke sana, sama pelakunya [dibawa]," kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Iptu Supardi.

Jenazah telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

sumber: kumparam.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!