HETANEWS.COM

Bazar di Parkiran Pariwisata, Katanya Untuk Donasi Sinabung

Sekretaris Tim Gugus Tugas Kota Siantar, Midian Sianturi. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Gugus Tugas Kota Siantar, memberikan rekomendasi pelaksanaan bazar, di Parkiran Pariwisata, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, mulai Jumat (11/9/2020) lalu, sampai hari Minggu (20/9/2020) mendatang.

Untuk izin tempat, dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata. Sekretaris Tim Gugus Tugas Kota Siantar, Midian Sianturi membenarkan, bahwa mereka mengeluarkan rekomendasi, setelah melakukan rapat bebeberapa hari, sebelum pelaksanaan bazar.

"Kita dari Gugus Tugas, rapat hari Selasa atau Rabu kemarin, setelah ada rekomendasi penggunaan (parkiran pariwisata). Kemudian panitia (penyelenggara) menyampaikan ke kita untuk dapat rekomendasi, bukan izin ya," katanya saat ditemui, di Mapolres Siantar.

Dalam rapat tersebut, ada daftar hadirnya diantaranya, dari Tim Gugus Tugas yaitu Satpol PP, Asisten Pemko, Dinas Perhubungan dan Kabag Hukum.

Tenda bazar di Parkiran Pariwisata Siantar. (foto/ndo)

"Dalam hasil rapat, bahwa rekomendasi dapat diberikan, mengingat perkembangan ekonomi masyarakat yang sangat lemah, sehingga diharapkan peningkatan ekonomi masyarakat kecil bisa meningkat. Sehingga diberikan rekomendasi hal tersebut," tutur Midian yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kota Siantar ini.

Baca juga: Ada Bazar di Masa Pandemi Covid – 19, Ini Kritik Pedas Boy Warongan

Namun, mereka memberikan syarat komitmen kepada panitia penyelenggara yaitu untuk melaksanan protokol kesehatan. Dan panitia menandatangani komitmen tersebut. Bila melanggar komitmen, yaitu akan ditertibkan dan petugas Satpol PP stand by di lokasi.

Midian juga membenarkan, bahwa panitia dalam permohonannya, ada melampirkan kegiatan untuk donasi bagi masyarakat yang terkena erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

"Iya ada permohonan untuk donasi Sinabung. Kita juga mengharapkan agar Satpol menegakkan ketententuan dan aturan itu supaya masyarakat bisa belajar. Tidak boleh masuk kesitu, kalau tidak pakai masker. Jadi itu pembelajaran juga sama saya. Harus ketegasan Satpol. Kita juga sudah koordinasi," tutup Midian.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!