HETANEWS.COM

Terkait Kuota Internet, Cabang Dinas Pendidikan Siantar : Belum Ada Bayangan

Simalungun, hetanews.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan bantuan kepada peserta didik atau siswa, guru, dosen, dan mahasiswa untuk keperluan subsidi kuota internet guna Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ).

Subsidi tersebut diberikan selama 4 bulan dimulai dari september hingga desember 2020. Kuota yang diberikan bagi pelajar sebesar 35GB dan guru 42GB.

Untuk verifikasi dan validasi data ponsel, kemendikbud berikan batas akhir sampai 15 September 2020.

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Siantar, Hamonangan Aruan, mengatakan sampai saat belum ada laporan dari kepala sekolah apakah kuota internet anak sudah masuk apa belum.

“Belum ada masuk laporan dari kepala sekolah, apakah bantuan subsidi internet untuk siswa sudah masuk ke ponsel siswa atau tidak,” kata Hamonangan sembari menyampaikan sebaiknya langsung ditanyakan kepada kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Raya Daudraja Purba mengatakan sampai saat ini pengumpulan data ponsel siswa masih belum rampung.

"Nomor siswanya pun belum terkirim semua, karena batas pengiriman nomor telepon diperbolehkan sampai tanggal 25," katanya.

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!