HETANEWS.COM

Siantar Online, Platform Digital Karya Asli Anak Siantar

Foto : Kopi darat perdana carataker platform siantar online

Siantar, Hetanews.com - Jaman semakin cepat berubah, semakin canggih. Kebutuhan transportasi publik pun semakin menunjukkan inovasinya, transportasi online salah satunya.

Di siantar baru baru ini muncul gagasan segar dari sekumpulan anak-anak muda yang peduli pada perkembangan kota siantar. Bertempat di salah satu warung di jalan Nias, sekumpulan anak muda ini menyatukan visi membangun suatu platform digital berupa layanan transportasi online.

Tidak seperti layanan lainnya, platform digital ini bertujuan untuk kepentinggan bersama tanpa monopoli apapun didalam prosesnya. Pada pertemuan pertama anggota di hari senin (15/9/2020) lalu, kelompok yang berangotakan 30 orang ini menamakan diri mereka sebagai 'siantar online'.

Andi, narahubung siantar online, dalam keterangannya memaparkan kalau harapan awalnya agar para penggiat transportasi online di kota siantar ini dapat bersatu membangun ekosistem yang saling menguntungkan.

"Kita ini berangkat dari keresahan bersama di lapangan bang. Kita kerja tapi kok seperti dikerjain gitu sama aplikator. Jadi kepikiran, bisa gak ya kita ciptakan kerjaan yang nyaman tanpa ada perasaan tertindas satu sama lain," ujarnya pada hetanews.

"Jadi kita ngumpul, kita rembuk maunya kita apa. Itu kita tuangkan dalam platform kita. Pada akhirnya kita sepakat disini tidak ada dominasi atau monopoli siapapun atas apapun. Semua mufakat kolektif." tambahnya.

Andi juga rencananya akan kembali melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas hal-hal berkembang dan persiapan launching platform digital ini. Beliau mengharapkan kerja keras dari 30 orang carataker dan partisipasi masyarakat siantar untuk ikut serta membesarkan platform karya asli anak siantar ini.

Penulis: leo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!