HETANEWS.COM

Pemilik 2 Paket Sabu Diganjar 5,6 Tahun Bui

Terdakwa Muel disidangkan secara online divonis 5,6 tahun (Foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Terdakwa Deno Samuel Sembiring alias Muel (22), warga jalan Nagur Kelurahan Pematang Tanah Jawa terbukti memiliki 2 paket sabu divonis 5,6 tahun denda 800 juta subsider 6 bulan penjara.

Muel dinyatakan bersalah melanggar pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang tanpa hak atau melawan hukum memiliki narkotika.

Vonis tersebut dibacakan ketua majelis hakim Hendrawan Nainggolan SH disidang online PN Simalungun, Rabu (16/9). Sebelumnya, terdakwa dituntut jaksa Barry Sugiarto Sihombing SH selama 6 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.

Menurut hakim, terdakwa ditangkap pada Sabtu, 4 April di depan Indomaret Tanjung Pasir oleh Polsek Tanah Jawa. Petugas menyita 2 paket sabu yang diakui dibeli sehari sebelum penangkapan dari Nando Hutabarat seharga 400 ribu. 

Barang bukti sabu dan hp Lenovo yang dijadikan barang bukti dalam persidangan dinyatakan untuk dimusnahkan. Hal yang memberatkan terdakwa karena tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika, kata jaksa.

Terdakwa didampingi pengacara prodeo dari Posbakum PN Simalungun Sintong Sihombing yang dihunjuk oleh hakim, diberi waktu 7 hari untuk menyatakan terima atau banding. Demikian juga diberikan hak yang sama kepada jaksa, kata hakim.

Penulis: ay. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!