HETANEWS.COM

Edy Rahmayadi Ancam Tutup Usaha yang Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memantau pelaksanaan operasi yustisi di Medan, Selasa (15/9/2020). (Foto: istimewa)

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengancam akan menutup tempat usaha di Sumut yang tidak menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Langkah ini diambil oleh Pemerintah Provinsi Sumut karena banyak tempat usaha yang belum menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Edy mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan sejumlah sanksi kepada pengusaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan usaha. Sanksi yang disiapkan sejauh ini berupa teguran tertulis hingga penghentian dan penutupan usaha.

"Sudah ada peraturan gubernur (pergub) dan akan ditingkatkan menjadi peraturan daerah. Yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tempat hiburan, rumah makan dan kegiatan lainnya akan kami tindak tegas dari teguran tertulis hingga penutupan lokasi usaha," kata Edy Rahmayadi, Selasa (15/9/2020).

Sejauh ini, sejumlah tempat usaha tempat beraktivitas. Namun demikian, para pengusaha kerap abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Itu akan kami tindak, tindakannya sama seperti tindak pidana ringan, termasuk tidak menggunakan masker," kata Edy Rahmayadi.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!