HETANEWS.COM

IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis

Bursa Efek Indonesia

Jakarta, hetanews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 7,26 poin atau 0,14 persen ke posisi 5.108,13. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 2 poin atau 0,25 persen menjadi 792,74.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi hari ini indeks harga saham akan berada pada rentang 5.016 hingga 5.202. Pola gerak IHSG saat ini sedang melalui fase konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan pada hari sebelumnya.

"Gelombang tekanan masih terlihat belum akan berakhir," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Rabu (16/9).

William mengatakan, sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah turut mewarnai pergerakan IHSG. Selain itu, IHSG juga akan dipengaruhi oleh harga komoditas.

"Harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," jelasnya.

Beberapa saham rekomendasi bagi pemilik dana hari ini di antaranya adalah ASII, ITMG, ROTI dan AALI. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode WIKA, ASRI, SRIL dan BMRI. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!