HETANEWS.COM

Reza Bukan Ingatkan Rekan Artis Setop Pakai Narkoba Sebelum Menyesal

Jakarta, hetanews.com - Presenter Deron Eka atau biasa disapa Reza Bukan angkat bicara mengenai banyaknya selebritis tersandung kasus narkoba. Hal itu disampaikan langsung olehnya saat dihubungi Suara.com belum lama ini.

"Menurut gue buat temen-temen sekarang yang mungkin masih menikmati duniawi ini saya menghimbau akan ada masanya gitu," kata Reza Bukan.

Reza Bukan menyarankan agar para artis yang sudah terlanjur konsumsi narkoba untuk sebera bertobat. Menurutnya, itu merupakan solusi yang tepat buat mendapatkan hidup yang tenang.

"Sebelum terlambat mendingan segera mungkin sadar lalu bertobat. Kita lebih seneng dan lebih aman, nyaman, tentram kalo kita hidup bersih kok," tambahnya.

Reza Bukan [Instagram/@rezbuk]
Reza Bukan

Dia juga mengingatkan bahwa popularitas ada masanya. Karena itu, dia tidak mau rekan artis sampai berurusan dengan hukum gara-gara narkoba.

"Sebuah popularitas, sebuah material kalo kita udah dapetin semua manusia itu nggak ada habis dan puasnya gitu. Kita nggak bisa melakukan segala hal meski nama lo sebagai publik papan atas," ucap Reza Bukan.

"Semua itu ada masanya bro inget itu, mending berhenti dsri sekarang sebelum terlambat," sambungnya lagi.

Tapi dia tidak memungkiri bahwa kehidupan artis memang cukup dekat dengan barang haram tersebut.

"Jadi misalnya gini kita lagi nongkrong minumnya soda 'Kayanya ngebir enak nih. abis bir enak naik lagi, terus naik lagi sampai ke whisky terus mulai coba lebih tinggi lagi, coba psikotropika, narkoba," beber Reza Bukan.

"Begitu lu bisa bilang 'Wah gue bisa terus (paksi narkoba) terus aja coba deh sampe kapan lo bisa terus? Pasti ada konsekuesinya ditangkap polisi," tegasnya

Belajar dari pengalamannya lantaran sempat mendekam di penjara terkait narkoba, Reza Bukan menyebut kasus tersebut bisa membuat seseorang semakin jauh dari Tuhan.

"Lo akan merasa bahwa diri lo menyalahkan tuhan, itu membuat lo akan lebih jauh sama tuhan. Begitu kita jauh sama tuhan terus kita menyalahkan tuhan yah kita akan tambah gelap. Itu juga yang kemarin gue rasain," ujar Reza Bukan.

Sekedar diketahui, sederet artis yang tersandung kasus itu antara lain Dwi Sasono, Tio Pakusadewo, Lucinta Luna, Roy Kiyoshi, Vannesa Angel, hingga terbaru Reza Artamevia.

Reza Bukan sendiri sebelumnya divonis bersalah dengan hukuman 4,5 tahun penjara atas kasus kepemilikan narkoba.

Vonis tersebut dibacakan Majelis Hakim dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019).

Vonis yang diterima Reza ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni 6,5 tahun penjara.

Meski begitu, melalui program asimilasi virus corona atau COVID-19, Reza mendapatkan keringanan dan telah dibebaskan.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!