HETANEWS.COM

Viral Polisi Siantar Gantung Diseret Angkot, Ini Penjelasan Kasatlantas

Foto : Screen shot video viral saat personil polisi menggantung terseret angkot.

Siantar, hetanews.com - Beredar video viral, seorang personil Satlantas Polres Siantar menggantung karena diseret angkot Koperasi Beringin, di depan Toko Roti Ganda, Jalan Sutomo Siantar.

Kasatlantas Polres Siantar, AKP M Hasan menjelaskan, bahwa saat itu anggotanya Bripka Panal Simarmata, sedang mengatur lalu lintas, di depan Toko Roti Ganda yang sering padat, Senin (14/9/2020) siang. Namun, saat itu Panal mendengar ada keributan, di sekitaran Toko Roti Ganda.

"Ada perempuan yang tiba - tiba ngamuk di depan Roti Ganda itu. Anggota kita itu, kemudian berusaha untuk menenangkannya. Karena ada kejadian itu, kan jadi macet karena banyak orang mau melihatnya, mau tahu kejadian apa itu," tutur Kasat Lantas saat ditemui di ruangannya, Selasa (15/9/2020).

Usai menenangkan wanita yang mengamuk itu, kemudian Bripka Panal, mencoba mengurai kemacetan.

Kasatlantas Polres Siantar, AKP M Hasan. (foto/ndo)

Saat itu, ia menyuruh angkot Koperasi Beringin untuk maju. Namun, malah supir angkot itu menuduh polisi ingin menilangnya dengan menyebut "yang mau kau tangkapnya aku".

Saat akan diberi penjelasan untuk maju agar tidak macet, tiba - tiba saja supir angkot itu melajukan kendaraannya, hingga membuat Bripka Panal, menggantung dan terseret di depan angkot jenis APV tersebut. Ia terseret hingga berjarak 5 sampai 10 meter.

"Waktu itu kan macet, jadi gak jauh lah (terseret). Personil kita langsung melakukan penindakan. Kita tilang, dengan pasal melawan petugas," lanjut M Hasan.

Kemudian, supir bermarga Aritonang ini, menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada petugas kepolisian. Juga, pemilik angkot, boru Sibarani dan mandong KPB, bermarga Simanjuntak, ikut meminta maaf, di depan petugas kepolisian, yang diabadikan dalam video.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!