HETANEWS.COM

Polda Sumut Pastikan Pengedar Narkoba Ini Meninggal Akibat Sakit

Kasubbid Penmas Polda Sumut, MP Nainggolan. Foto: istimewa

Hetanews.com - Pengedar narkoba, Abdi Sanjaya tewas akibat sakit. Tidak benar, jika tersiar kabar, tersangka meninggal karena ulah oknum polisi Polres Deli Serdang. 

"Tidak benar Abdi Sanjaya meninggal akibat dibunuh oknum polisi dari Polres Deli Serdang," ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, MP Nainggolan, Senin (14/9).

Nainggolan menyebutkan, penangkapan Tumpal Hendrik Ferdianto Simbolon terkait kepemilikan narkoba, Kamis (10/9) kemarin. Barang bukti seberat 13,24 gram dan 26 butir ekstasi membuat Tumpal tak berkutik saat diamankan petugas. 

Petugas pun melakukan pendalaman dan pengembangan atas kepemilikan barang haram di tangan Tumpal. Muncullah nama Abdi Sanjaya sebagai pemilik narkotika jenis sabu dan sudah beberapa kali melakukan transaksi. 

Menurutnya, petugas pun mendapatkan informasi keberadaan Abdi Sanjaya dan segera menangkapnya. Saat bertemu petugas, Abdi sempat berusaha melarikan diri dan meronta-ronta hingga kemudian berhasil dibekuk oleh petugas. 

"Dalam perjalanan petugas melihat kondisi Sanjaya yang lemas sehingga dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis," jelasnya.

Sayangnya, setiba di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, tim medis menyatakan bahwa Sanjaya telah meninggal dunia. Selanjutnya atas permintaan pihak keluarga jasad Sanjaya dibawa ke RSUP Adam Malik untuk dilakukan otopsi.

"Memang hasil otopsi belum keluar, tetapi tim medis deri RS Bhayangkara Medan memastikan Sanjaya meninggal karena sakit yang dideritanya," ujarnya. 

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan