HETANEWS.COM

Simpan Sabu di Ladang Tanjung Pinggir, 3 Terduga Pengedar Ditangkap

Ketiga tersangka dan barang bukti (Foto/Ist)

Siantar, hetanews.com - Tiga orang pengedar narkotika jenis sabu diamankan Polres Siantar yang saat itu diduga ingin bertransaksi jual beli barang haram tersebut, Sabtu (12/9) pukul 12.00 WIB.

"Info ini dari masyarakat di Tanjung Pinggir yang sudah resah karena di sekitaran tempat tinggalnya dijadikan tempat transaksi narkoba. Petugas pun langsung menyelidiki dan mengintai," ujar Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Saat di lokasi, tepatnya di sebuah perladangan Jalan Tanjung Pinggir, Gang Palia, Kecamatan Siantar Martoba, keluar sebuah mobil jenis daihatsu. Curiga itu targetnya, polisi kemudian mengikutinya dan memberhentikannya.

"Kita suruh pengendara di dalam mobil itu keluar, tapi dia nolak. Kita tunggu lah sampe setengah jam, baru dia mau keluar. Nama yang di dalam itu Syarifuddin Saragih alias Bos dan kita lakukan penggeledahan," lanjut David

Tersangka lain bersama barang bukti

Dari dalam tas miliknya, ditemukan uang Rp 7,9 juta, surat karcis SPSI, kwitansi, sabu seberat 0,25 gram, 2 unit Handphone merk Nokia dan Xiaomi. Dari situ, personil kemudian melakukan pengembangan ke ladang yang diketahui miliknya.

"Di ladang itu ada didalamnya ada dua orang yaitu Abay, 30 tahun warga Jalan Patuan Anggi, Siantar Utara dan Batubara, 44 tahun warga Jalan Tanah Jawa, Gang Kuil, Siantar Utara," tuturnya.

Dari mereka berdua ditemukan di atas tanah 1 buah plastik klip yang berisi 1 butir pil jenis ekstasi, 6 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,05 gram, 13 bungkus plastik klip, 1 unit timbangan digital dan uang Rp 240 Ribu.

"Selanjutnya dilakukan penggeledahan ke dalam rumah yang berada di lokasi perladangan itu ada 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu. Seluruh tersangka dan barang bukti kita bawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan," tutup Kasat Narkoba.

Penulis: ndo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 2
  • ALHAMDULILLAH
    Anggota sindikatnya umar harahap itu boss... Tanjung pinggir lokasi tempat ternak ayamnya umar harahap it hnya formalitas aj, buat ngelabui...
  • ALHAMDULILLAH
    Satuan narkoba polres pematangsiantar sebenarnya sudah taulah siapa pemilik sabu it, tp pura2 tdk tahu, yg ditangkap it semuanya tumbal UH buat sajen agar ttp aman...

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan