HETANEWS.COM

Hati – hati!!! Jalan Lintas Parapat Kembali Longsor

Longsor di Sualan, Jalan Lintas Parapat. (Foto/Ist)

Simalungun, hetanews.com - Jalan Lintas Parapat, tepatnya di Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, kembali longsor, Senin (14/9/2020).

Longsor terjadi, diduga akibat hujan deras yang turun, di sekitaran Kota Wisata Parapat.

Dari foto yang diterima hetanews, terlihat material longsor kembali menutupi sebagian badan jalan, seperti bebatuan kecil dan air yang keruh. Namun, kendaraan terlihat masih bisa lewat.

Longsor di lokasi yang sama, juga pernah terjadi pada pertengahan bulan Juli 2020 lalu. Kasatlantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan mengaku sedang menuju lokasi.

Kapolsek Parapat, Iptu Hosea Ginting mengatakan, bahwa material longsor tidak membuat lalu lintas menjadi terputus. Belum ada pengalihan arus lalu lintas. Namun, kendaraan harus antri karena diberlakukan sistem buka tutup, katanya.

Pengendara, diharapkan hati - hati saat melintas di lokasi karena masih banyak material longsor, jalan yang licin dan kurangnya penerangan jalan, himbaunya.

"Kita telah hubungi dari pihak TPL dan Kementerian PUPR, agar menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor," tutur Kapolsek.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan