Simalungun, hetanews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Simalungun, mengklaim sudah mengirimkan seluruh nomor ponsel siswa ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), agar mendapatkan kuota internet gratis.

Hanya saja, sampai saat ini, mereka belum mendapatkan laporan, apakah sudah ada siswa yang dapat kuota internet atau tidak.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Simalungun, Elifiani Sitepu, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Parsaulian Sinaga, saat ditemui di SD Percontohan 091317 Pematang Raya, Senin (14/9/2020) menyampaikan, ada kabar yang mereka terima, bagi yang menerima Program Indonesia Pintar (PIP), dan orang tua dapat PKH penerima bansos, tidak dapat bantuan kuota paket internet.

"Kita tadi disini sedang rapat dengan Korwil, untuk mencek, apakah sudah sampai kuotanya. Kita juga mencek, apakah penerima PIP dan PKH itu juga dapat atau tidak," kata Elifiani, sembari menyampaikan, bahwa mereka saat ini belum mendapatkan laporan.

"Apakah kuota internet yang dibagikan ke siswa ini hanya satu kali atau akan dilaksanakan setiap bulan?,"tanya wartawan.

Menjawab itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Parsaulian Sinaga menyampaikan, bahwa sampai saat ini, mereka belum mengetahuinya. "Kan kementerian, kerjasama dengan Telkom, artinya tergantung keadaan keuangan. Yang penting, data dari siswa sudah kita kirimkan semua," jelas Parsaulian.