HETANEWS.COM

Sembako Kabupaten Tergantung Camat?

Ketua Formikom, Lipen Simanjuntak saat menunggu Sekda, Mixnon, di belakang mobil dinas Sekda. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com - Ketua Formikom, Lipen Simanjuntak mengatakan, sembako kabupaten tidak merata. Pasalnya, ada yang mendapatkan 1 kali dan ada yang mendapatkan 2 kali dan bahkan ada nagori yang tidak mendapatkan sama sekali.

"Kulihat sembako kabupaten ini tergantung camatnya, kalau apa camatnya, bisa dapat 3 kali, itu tergantung lobi-lobian camat. Kalau pintar camatnya melobi, bisanya 3 kali,"kata Lipen, Senin (14/9/2020), di kantor Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Simalungun.

Kemana sembako itu? Kenapa hanya sampai dua kali?, kata Lipen, sembari mengatakan, kalau dirinya saat ini sedang menunggu Sekdakab Simalungun, Mixnon Andreas Simamora, dan sudah selama 2 jam.

Sayangnya, Mixnon Andreas Simamora, pergi begitu saja saat hendak diwawancarai.

Lipen Simanjuntak mengaku kecewa dengan Sekda yang sudah 2 jam ditunggu dan sudah menulis namanya sebagai daftar tamu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simalungun, Mudahalam Purba yang keluar dari kantor Sekdakab Simalungun saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa bantuan sembako kabupaten hanya 1 kali.

Baca juga: Lipen: Bansos Covid-19 Pemprovsu Hanya Satu Kali di Simalungun

"Jumlahnya (sembako-red) hari ini masih diperiksa BPK," katanya.

Disinggung soal bantuan sembako, apakah ada perbedaan di setiap kecamatan? Mudahalam menyampaikan, “kalau ada permintaan orang itu, maka kita turunkan”.

"Tergantung permohonan dari pangulu ya pak?,"tanya wartawan.

Mudahalam Purba membenarkan hal tersebut, sembari mengatakan, permohonan itu harus diketahui Camat, Danramil dan Kapolsek.

Sekda sempat memaparkan, bahwa Simalungun akan mendapatkan bantuan sembako 3 kali, kata Wartawan.

Lalu dijawab Mudahalam “itulah perubahan itu, sama halnya dengan dari provinsi, ada perubahannya”.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan