HETANEWS.COM

Simalungun Zona Orange, Pemkab Simalungun Sudah Terapkan WFH?

Foto ilustrasi Work From Home. (Int)

Simalungun, hetanews.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen Pan-RB), mengeluarkan surat edaran nomor 67 tahun 2020 tentang sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), tanggal 4 September 2020.

Surat tersebut, mengatur jumlah kehadiran ASN yang bekerja di kantor, berdasarkan wilayah zona risiko.

Wilayah zona merah, maksimal hanya mempekerjakan pegawai 25 persen. Sedangkan 75 persen lainnya, bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Wilayah zona oranye, mempekerjakan Pegawai Negeri Sipil 50 persen di kantor dan 50 persen di rumah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Simalungun, Wasin Sinaga menyampaikan, bahwa Kabupaten Simalungun saat ini berada di zona orange.

"Sekarang di Simalungun zona orange,"katanya, Senin (14/9/2020) siang tadi, sekira pukul 10.44 WIB.

Disinggung terkait WFH, Wasin mengatakan, sebaiknya ditanyakan langsung kepada Kepala BKD.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan Daerah, Jamisril Saragih saat ditemui di kantornya, pukul 11.00 WIB, tidak berada di tempat, dan dihubungi melalui seluler juga tidak diangkat.

Beberapa Pegawai Dinas Kesehatan saat ditanya soal WFH, mereka mengaku sudah mengetahui hal tersebut dari berita di TV. Hanya saja kalau dapat info dari Badan Kepegawaian, belum ada.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Simalungun, Mixnon Andreas Simamora saat ditanya soal WFH, melalu WhatsApp tidak dijawab, dan begitu juga saat ditemui di kantornya.

Mixnon langsung pergi begitu saja tanpa menjawab pertanyaan wartawan.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!