HETANEWS.COM

Dukung Program Pemerintah, Forda UKM Siantar-Simalungun Berikan 1200 Masker

Forda UKM Siantar-Simalungun menyerahkan 1200 masker kepada Polsek Bangun. (foto/leo)

Simalungun, hetanews.com – Mencegah penyebaran Covid-19, Forum Daerah UKM Siantar- Simalungun, sebagai salah satu organisasi yang memiliki misi mengedukasi para pelaku UKM, khususnya yang ada di Siantar - Simalungun, memberikan 1200 masker.

Hal itu juga sebagai bentuk dukungan atas Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 26 Tahun 2020.

Bantuan masker itu, diserahkan Ketua Forda UKM Siantar - Simalungun, Hindra Umas, didampingi Erwin Chanaka (wakil) dan Suryadi Winata (sekretaris), ke Polsek Bangun, Polres Simalungun, yang langsung diterima Kapolsek Bangun, AKP Lambok S Gultom, SH, bersama personil Koramil 08 Siantar, pada Senin (14/9/2020), di Jalan Asahan Km 6, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Marilah kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang telah disarankan Pemerintah agar badai Covid-19 ini segera berlalu,”ajak Hindra Umas.

Sementara itu, Kapolres Simalungun melalui Kapolsek Bangun mengatakan “Hari ini seluruh Polres jajaran tengah menjalankan Operasi Yustisi Covid -19. Kita membantu Satpol PP. Ada sanksi fisik dan kerja sosial yang diterapkan. Dan ke depan, jika masih terus membandel akan diterapkan juga sanksi denda. Kepada masyarakat yang membantu dan berpartisipasi, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi, ”katanya.

Setelah serah terima masker, Kapolsek Bangun dan anggota, bersama Camat Siantar, Koramil 08/Siantar, Kapus Rambung Merah serta Satpol-PP, melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Asahan Km 6, tepatnya di Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar.

Penegakan dilaksanakan dengan cara memberhentikan pengendara dari dua arah yaitu dari arah Siantar-Perdagangan dan sebaliknya.

Dan bagi pengendara yang tidak mengenakan masker, diberikan sanksi sosial, guna mendisiplinkan masyarakat dan selanjutnya diberikan masker secara gratis.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bangun dan anggota, membagikan 1000 masker kepada masyarakat secara gratis.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan