HETANEWS.COM

Berkeliaran di Taman Bunga Tak Pakai Masker, Disuruh Push Up atau Nyanyi

Masyarakat yang tidak memakai masker disuruh push up. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Polres Siantar, melaksanakan operasi yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan, di tempat - tempat keramaian dan menyampaikan Intruksi Presiden (Inpres) No 6 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan, Senin (14/9/2020) sore.

Sebelum kegiatan ini, Wakapolres Siantar, Kompol Dolok Panjaitan, melakukan koordinasi dengan stakeholder setempat seperti BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kodim, di halaman parkiran Mapolres Siantar.

Wakapolres meminta agar para Camat, Kapolsek, dan Danramil, menjadi garda terdepan dalam menghimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, mereka juga koordinasi untuk pelaksanaan Peraturan Walikota Siantar Nomor 19 tahun 2020 tentang pencegahan dan penanganan Covid - 19.

Kemudian, operasi yustisi secara serentak di Indonesia ini, dilakukan di Lapangan Merdeka atau yang lebih dikenal dengan nama Taman Bunga. Kabag Ops Polres Siantar, Kompol Biston Situmorang, memimpin operasi bersama jajaran stakeholder.

Beberapa pengunjung didapati tidak memakai masker. Sebelum diberikan masker, pengunjung yang melanggar protokol kesehatan ini, diharuskan mendapat hukuman ringan. Menyanyikan lagu Indonesia Raya atau harus push up, menjadi pilihan dari pengunjung yang tidak memakai masker.

"Kita berikan tadi sanksi nyanyi lagu Indonesia Raya atau push up. Kegiatan ini terus berkelanjutan. Karena adanya hukuman ini, kita harap semua masyarakat taat protokol kesehatan. Tetap harus pakai masker, terutama saat keluar rumah atau di keramaian," ujar Kompol Biston.

Selain di Taman Bunga, petugas juga berkeliling di parkiran pariwisata yang saat ini digunakan sebagai tempat bazar. Biston meminta, agar pedagang memasang tulisan wajib pakai masker dan tidak melayani pengunjung yang tidak pakai masker.

Bahkan, seorang pedagang paket internet, diharuskan push up karena tidak memiliki masker, walaupun beralasan sedang merokok.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan