HETANEWS.COM

Bacalon Wali Kota Siantar Resmi Tunggal? Ini Kata KPUD Siantar

Siantar, hetanews.com - Sampai akhir masa perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Siantar dan Wakil Wali Kota Siantar,  yang digelar KPUD, Minggu (13/9/2020), tidak ada Bapaslon yang mendaftar.

Hal itu dibenarkan Komisioner Divisi Teknis KPUD Siantar, Gina R Ginting, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (14/9/20).

“Selesai tahapan perpanjangan pendaftaran tadi malam, pukul 24.00 WIB. Sudah sah, hanya satu bapaslon yang diterima pendaftarannya,” ujar Gina, melalui telepon seluler.

Saat dipertegas hetanews, apakah Kota Siantar akan calon tunggal (Pasangan Asner - Susanti)? Gina mengatakan, belum bisa mengatakan demikian karena belum ada penetapan calon yang ada masih bapaslon.

“Khusus Pilkada, calon tunggal belum bisa kita bilang. Karena masih ada yang berjalan dan belum dilaksanakan tahapan pencalonan. Masih ada juga persyaratan-persyatan yang masih harus dijalanin,”katanya.

Tahapan yang dimaksud yaitu verifikasi syarat calon, pemeriksaan kesehatan, penyerahan dokumen perbaikan syarat calon, dan verifikasi dokumen perbaikan syarat calon.

“Kita lihat, nanti apakah syarat calonnya memenuhi syarat atau tidak?. Di tanggal 23 September 2020 nanti, baru penetapan menjadi calon. Sekarang masih bapaslon,” tutupnya.

Penulis: leo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!