HETANEWS.COM

Bobby Nasution Soroti Minimnya RTH di Medan

Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan Gowes Gembira yang digelar relawan Bona Center di Stadion Teladan Medan, Minggu, 13 September 2020. Foto: Beritasatu

Medan, hetanews.com - Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyoroti masalah minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Saat ini, Medan dinilai belum memenuhi target minimal 30 persen untuk RTH tersebut.

"RTH kita masih sekitar 7 persen dari target minimal 30 persen, yang tidak sesuai dengan anggaran pemerintah belanja daerah, sekitar Rp 6 triliun untuk setiap tahunnya," ungkap Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan Gowes Gembira yang digelar relawan Bona Center di Stadion Teladan Medan, Minggu (13/9/2020).

Disebutkan, selama 5 tahun periode pemerintahan di Medan, anggaran yang digunakan hampir mencapai Rp 30 triliun. Namun, penggunaan anggaran dana dari rakyat tersebut, belum memenuhi harapan dan keinginan masyarakat di daerah tersebut.

"Anggaran yang digunakan sangat besar namun taman pun tidak bertambah. Ini belum lagi masalah infrastruktur lain. Sejumlah kawasan jalan masih rusak, dan banjir masih sering terjadi. Padahal, anggaran yang digunakan itu bisa menyelesaikan persoalan yang dikeluhkan masyarakat," katanya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyebutkan, minimnya ketersediaan ruang terbuka hijau di Medan, membuat masyarakat melakukan aktivitas di tengah lingkungan dengan kondisi tidak baik. Padahal, Medan salah satu kota terbesar di Indonesia. Berbeda dengan RTH di Kota Surabaya.

“Di Surabaya orang kampanye, akan melanjutkan kinerja Ibu Risma (wali kota Surabaya), maka dia pun dipilih," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!