HETANEWS.COM

Lampu Jalan Mati dari Pintu Tol Masjid Agung Sergai Hingga Mata Pao, Kemana Dana Pemeliharaan?

Ilustrasi. (Int)

Sergai, hetanews.com - Lampu jalan yang dianggarkan tahun 2018/2019 oleh Dinas Perkim Sergai, dengan dana ratusan juta rupiah dari APBD Sergai sekan sia - sia.

Pasalnya, baru berjalan dua tahunan, lampu jalan sudah banyak yang tidak menyala, seperti di pintu tol Mesjid Agung Sergai sampai menuju Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Pemkab Sergai khususnya dinas yang menangani tersebut, disinyalir tutup mata alias tidak mau tau.

Padahal, dana untuk pemeliharaan lampu jalan ada dianggarkan.

Apalagi, di lokasi tersebut, rawan kecelakaan dan juga aksi begal, pada malam hari.

Ketua LSM BIDIK RI Sumut, Muliadi saat meninjau banjir di sei Rampah, sangat menyayangkan kondisi itu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dianggapnya telah menyia - nyiakan anggaran yang telah ditampung di APBD Sergai.

Padahal, lampu jalan itu sangat bermanfaat dan penting  bagi masyarakat, khususnya warga Sergai yang berkendara pada malam hari, ungkap Muliadi.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, dia akan mempertanyakannya, kepada dinas terkait, termasuk kemana dana pemeliharaan untuk lampu jalan.

"Kan ada dananya untuk pemeliharaan lampu jalan, kalau mati seperti itu, jadi dikemanakan dananya itu? Itu sudah tertampung di APBD Sergai loh. Itu uang rakyat. Dan dalam dekat ini, akan kami tanyakan ke dinas terkait, dikemanakan dana pemeliharaan lampu jalan itu,”kata Muliadi.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan