HETANEWS.COM

Positif Corona, Dokter Anak di Medan Meninggal Dunia

Ilustrasi tenaga medis

Medan, hetanews.com - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga medis di Kota Medan. Seorang dokter spesialis anak ternama, dr. Ifan Eka Syaputra (52), meninggal karena terinfeksi virus corona, Kamis (10/9).

Semasa hidup dr Irfan dikenal sebagai sosok dokter yang ramah terhadap anak-anak dan masyarakat Medan. Tak heran, tak sedikit yang kehilangan sosoknya.

Di media sosial, viral video saat sejumlah tenaga medis dan pihak keluarga bersama-sama menyalatkan dan mengantar kepergian almarhum. Jenazah sudah dimasukkan ke dalam peti dan ditangani sesuai protokol kesehatan.

“Beliau senior saya yang baik hati, ramah, rajin beribadah dan selalu mengutamakan kepentingan pasien anak dan masyarakat," ujar ketua IDI Kota Medan, dr. Wijaya, kepada kumparan, Jum’at (11/9).

Wijaya mengatakan, sebelum meninggal dr Ifan sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Bunda Thamrin. Almarhum merupakan dokter ke-12 di Kota Medan yang meninggal karena COVID-19.

“Semasa hidup ia berpraktik di rumah sakit RS Bhayangkara, RS Bunda Thamrin, dan RS Malahayati,” ujar Wijaya.

Dengan semakin banyaknya dokter yang meninggal karena tertular virus corona, Wijaya meminta pemerintah mengklasifikasi rumah sakit untuk penanganan virus corona dan penyakit umum. Agar penularan virus corona terhadap tim medis tidak semakin massif.

“Mana yang khusus menangani pasien COVID-19 dan mana yang menangani pasien non-COVID-19," imbuhnya.

Meski banyak dokter yang gugur, namun Wijaya memastikan ini tidak akan menyurutkan semangat tim medis dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan menghadapi pandemi virus corona.

“Para dokter tetap akan menjalankan profesinya dengan penuh kewaspadaan karena risiko paparan yang semakin meningkat,” pungkas Wijaya.

sumber: kumparan.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!