HETANEWS.COM

Perebutan Ketua KONI Pematangsiantar, hanya Jayadi Sagala yang Memenuhi Persyaratan

Foto : Ketua TPP saat melakukan pertemuan di kantor koni

Siantar, hetanews.com – Pengembalian berkas calon ketua umum KONI Pematangsiantar periode 2020-2024, ada dua orang yang melakukan pengembalian berkas dari empat orang yang mengambil formulir pendaftaran Jumat, (11/9/2020).

Kedua yang melakukan pengembalian berkas yaitu yang sebelumnya juga menjabat sebagai ketua KONI yaitu Jayadi Sagala SE dan Erwin Freddy Siahaan. Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon ketua KONI Pematangsiantar 2020-2024 menetapkan hanya dua orang yang berhak diverifikasi.

Dijelaskan ketua TPP bakal calon ketua KONI Pematangsiantar periode 2020-2024, Timbul P Siagian bahwa dari hasil klarifikasi yang dilakukan TPP,  yang memenuhi persyaratan hanya Jayadi Sagala, dengan dukungan 17 Pengurus Cabang olahraga (Pengcab).

"Hasil verifikasi dari 17 dukungan Pengcab ada 3 yang tidak memenuhi surat dukungan. Sehingga dari 17 dukungan tadi, ada 14 pengcab yang memenuhi syarat. Berdasarkan persyaratan harus menerima dukungan 30 persen dari 24 pengcab yang ada di siantar. Maka Jayadi memenuhi persyaratan" jelas Timbul didampingi Eka Masri Sinaga selaku Sekretaris, Rahmat Sitanggang selaku Wakil Ketua, Rio Daniel Damanik dan Robed Simarmata selaku anggota.

Lanjutnya, untuk Erwin Freddy Siahaan memperoleh dukungan sebanyak 10 Pengcab.

"Hanya saja, hasil klarifikasi dari 10 dukungan, 5 dinyatakan tidak memenuhi syarat" tandasnya sembari sampaikan untuk agenda Muskot KONI kota Pematangsiantar akan diadakan besok, Sabtu (12/9/2020) di Siantar Hotel.

Terkait siapa yang nantinya terpilih menjadi ketua KONI Siantar ditentukan pada saat Musyawarah Kota (Muskot).

“Kita tidak bisa menentukan siapa yang menjadi ketua, akan tetapi besoklah setelah Muskot di tentukan siapa yang menjadi ketua KONI selanjutnya. Kalau kita hanyalah bagian penjaringan saja,” ujarnya.

Penulis: leo. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!