HETANEWS.COM

Kondisi Jalan Sisingamangaraja Memprihatinkan, Saut Bangkit Purba Turun Meninjau

Saut Bangkit Purba, di dampingi Sekjen DPC Demokrat Siantar, Ilham Sinaga dan Metro Hutagaol, melihat langsung kondisi ruas Jalan Sisingamangaraja, di kawasan Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar yang longsor dan nyaris amblas. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dari Fraksi Demokrat, Saut Bangkit Purba, di dampingi Sekjen DPC Demokrat Siantar, Ilham Sinaga dan Metro Hutagaol, melihat langsung kondisi ruas Jalan Sisingamangaraja, di kawasan Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar yang longsor dan nyaris amblas.

Menurut Saut Bangkit Purba, Jumat (11/9/2020) saat di lokasi, dirinya turun langsung karena mendengar curhatan masyarakat saat reses di Siantar, tepatnya di Kecamatan Siantar Utara.

“Ketepatan pada saat saya reses, masyarakat kita menanyakan langsung terkait longsor yang sudah beberap bulan tidak ada pengerjaan,”ujarnya.

Faktanya pada saat kita tanyakan langsung ke Dinas Binamarga, mereka mengatakan, sudah 2 bulan dilakukan pengerjaan, katanya. Saut juga menyayangkan sudah dua bulan pengerjaan dilakukan tanpa adanya plang proyek.

“Tetapi kita tetaplah berterimakasih karena telah dikerjakan, walaupun harapan kita agar prosesnya dipercepat. Apalagi, inikan sudah dikerjakan akan tetapi progress pengerjaan belum ada kita lihat yang signifikan. Berhubung ini statusnya jalan nasional, tetaplah kita berterimakasih karena sudah dilakukan pengerjaan,” ujarnya.

Jadi kepada rekanan, dikerjakanlah sesuai dengan anggaran yang sudah dibuat RAB-nya dan pengerjaannya harus sesuai dengan kualitas, pesannya.

“Apalagi jalan inikan sudah berulang-ulang longsor, jadi benar-benar seriuslah, sesuai etitud kontruksi. Apalagi di Negara kita ini, banyak salah perencanaan, khususnya dalan konstruksi seperti ini. Sebagai contoh jalan yang di Tanah Jawa itu. Kalau saya lihat perencanaan konstruksi yang tidak jelas sesuai dengan problem yang ada di lapangan,” terangnya.

Saut berharap, sebelum tahun baru sudah selesailah pembangunan jalan tersebut.

“Yang kita ketahui, jalan ini akses utama juga, makanya kita himbau dan kita bekerjasama agar target pengerjaan jalan tersebut, sebelum tahun baru sudah selesai. Kepada masyarakat, ini pengerjaannya sudah berjalan, marilah kita sama-sama menjaga, kalau ada nantinya alat-alat untuk pembangunan di lokasi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekjen DPC Partai Demokrat Siantar yang juga anggota DPRD Siantar.

Kunjungan ini adalah tindaklanjut dari pertemuan reses dengan Pak Saut Bangkit Purba, katanya.

“Jalan inikan lebih kurang dua bulan menjadi perhatian masyarakat Siantar, khususnya masyarakat Kecamatan Siantar Utara. Apalagi, jalan inikan akses jalan utama,” ujarnya.

Harapan kami dari anggota DPRD Siantar, setelah berkomunikasi dengan para pekerja yang ada di sini dan rupanya ini sudah memasuki dua bulan pengerjaan. Kita dan Sekcam Siantar Utara melalui Pemko Siantar, sempat terkejut sudah ada pengerjaan ini. Jadi kita meminta kepada pihak ketiga agar membuat plang proyek dan kepada masyarakat, mari kita bekerja bersama-sama,” ujarnya.

Ilham mengajak masyarakat untuk tetap bersabar, karena setiap proses pengerjaan itu membutuhkan pengorbanan. Disini masyarakan juga butuhkan peranan aktif, agar pembangunan di daerah itu cepat selesai, ucapnya.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan