Siantar, hetanews.com - Irwanto T (25), dengan mudah ditangkap anggota Polsek Siantar Barat. Warga Desa Parbeokan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun ini, nekat menjambret handphone milik pelajar, AA (15).

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan menjelaskan, pada hari Senin (7/9/2020) lalu, pukul 10.00 WIB, korban bersama seorang temannya, sedang menunggu angkot, di Taman Bunga, Jalan Merdeka Siantar.

Saat itu, tiba - tiba datang pelaku, bersama seorang temannya. Mereka mengajak korban ke arah Stasiun Kereta Api, Jalan Kartini Bawah, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Tak menaruh curiga, walaupun belum pernah bertemu, korban mengikuti kemauan pelaku. Tiba di lokasi, pelaku pun melakukan modusnya.

Barang bukti yang diamankan polisi.

Pelaku menuduh korban, telah memukul adiknya. Korban pun membantahnya karena tidak melakukan penganiayaan. Namun tiba - tiba saja, pelaku merampas tas yang dibawa korban.

Korban spontan teriak 'maling - maling'. Pelaku pun kabur ke arah kantor polisi, Mapolsek Siantar Barat, Jalan Mataram I. Pelaku masih sempat mengambil dua handphone, di dalam tas korban.

Tas itu kemudian dilempar pelaku. "Dibantu masyarakat, personil kita berhasil mengamankan seorang pelaku," tutur Kapolsek.

Seorang pelaku lainnya, berhasil kabur dan masih dalam pencarian. Namun, dua handphone milik korban merk Oppo dan Realme, berhasil diamankan dari pelaku. Korban kemudian membuat laporan secara resmi dan pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Siantar Barat.