HETANEWS.COM

Anggota DPRD Bersama Tokoh Pemuda Toba Berharap Darwin Siagian Dua Periode, Ini Alasannya

Anggota DPRD Fraksi PKB Kabupaten Toba, Sabaruddin Tambunan. (foto/aldy)

Toba, hetanews.com – Kemitraan pemerintah daerah dengan sektor swasta sangat penting untuk menciptakan lapangan kerja baru dan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dan ini semua dapat tercapai atas dukungan masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Toba, kata St. Sabaruddin Tambunan, selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Toba, kepada Hetanews.com, Senin (8/9/2020), di ruangan Sekretaris Dewan.

Namun, peningkatan ekonomi masyarakat, tentu tidak terlepas  dukungan masyarakat, kepada kepala daerahnya.

Dan tidaklah cukup, seorang kepala daerah hanya memimpin satu periode, agar hasil kinerja dari kepala daerah dapat terlihat, ungkapnya.

”Contoh, mari kita lihat kabupaten tetangga yakni, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan. Kita melihat, peningkatan ekonomi masyarakat di daerah tersebut, dan peningkatan pembangunan, tentu sangat jauh beda dengan daerah kita, Kabupaten Toba ini. Masyarakatnya sangat mendukung kepala daerahnya, menduduki jabatan dua periode. Sementara Kabupaten Toba ini, tidak pernah mendukung, sehingga program pembangunan sebelumnya tidak berkelanjutan. Akhirnya selalu kembali ke awal, “jelasnya.

Oleh karena itu, agar peningkatan ekonomi pembangunan tercapai di daerah kita, Kabupaten Toba ini, marilah kita berikan kesempatan kepada Bupati, Ir Darwin Siagian dan Ir Hulman Sitorus untuk memimpin kembali Kabupaten Toba ini. Agar program yang sudah berjalan dapat kembali berjalan, sehingga visi dan misi sebelumnya dapat tercapai, ajak Sabaruddin Tambunan.

Hal serupa disampaikan Boy Simangunsong yang juga merupakan tokoh pemuda di Kabupaten Toba.

“Kadang, kita iri melihat kabupaten tetangga, dimana pembangunannya sangat melejit, serta peningkatan ekonomi masyarakat juga sangat pesat. Dan setelah saya telusuri, ternyata masyarakat di sana, sangat mendukung kepala daerahnya, guna melanjutkan program sebelumnya atau dua periode,”katanya.

Dijelaskan, Kabupaten Toba saat ini sudah berusia 21 tahun dan kepala daerahnya sudah empat kali berganti. Sehingga setiap kepala daerah yang baru, tentu memiliki visi dan misi yang berbeda, sehingga program sebelumnya tidak berkelanjutan, ujarnya.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat Kabupaten Toba, agar bersama - sama mengejar ketertinggalan ini, melalui memberikan kepercayaan kepada Ir Darwin Siagian untuk membangun dan melanjutkan program sebelumnya,”harap Boy.

Sama halnya disampaikan Ir Djonggi Napitupulu. ”Sebenarnya, kita harus belajar dari daerah lain, seperti Kabupaten Humbang Hasundutan. Dimana Drs Maddin Sihombing bersama Marganti Manullang, selama dua periode memimpin Kabupaten Humbang Hasundutan, dan hasilnya sangat bagus, dan bahkan kabupaten terbaik urutan ke tiga se – Indonesia. Nah, apakah Kabupaten Toba tidak dapat demikian?,”gugahanya.

“Oleh sebab itu, kita harusnya mendukung beliau dua periode, tidak akan kelihatan pembangunan kalau masih hanya dijabat satu periode. Dan percayalah, dua periode menjabat kepala daerah tentu akan mendapat hasil baik,”terang Djonggi.

Penulis: aldy. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 2

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!